Home / Kabar Sumut / Asahan / Kadis Pendidikan Asahan Monitoring 35 Siswa Ikut Ujian Basic Skill Test USF

Kadis Pendidikan Asahan Monitoring 35 Siswa Ikut Ujian Basic Skill Test USF

ASAHAN-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Sofian didampingi Kepala Sekolah SMA Negeri I Kisaran Harry Gindo, secara langsung melihat kesiapan para siswa mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) beasiswa gratis yang diselenggarakan pihak University Sempoerna Foundation (USF) bertempat di SMA Negeri I Kisaran, Senin (09/03/2020).

Dalam kesempatan tersebut Kadia Pendidikan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada pihak Sempoerna Foundation yang telah melakukan seleksi ujian beasiswa kepada 35 siswa-siswi SLTA yang telah lulus ujian tahap pertama

Sofian mengatakan ujian untuk tahap kedua yang laksanakan oleh Sempoerna Foundation akan berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 09 s/d 12 Maret 2020 dan terakhir pada hari Jumat 13 Maret 2020.

“Para siswa-siswi ini akan mengikuti ujian Basic Skill Test (BST) dan hasil ujian para siswa-siswi ini nantinya akan diserahkan oleh pihak Sempoerna Foundation kepada Bupati Asahan .

Setelah itu bagi siswa-siswi yang lulus pada ujian tahap kedua akan menerima beasiswa penuh dari Universitas Sempoerna yang bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Untuk itu Sofian berharap kepada 35 siswa-siswi yang akan mengikuti ujian BST agar dapat belajar dengan sungguh-sungguh. Sehingga para siswa dapat lulus dan diterimq belajar di Arizona University Amerika.

“Anak-anakku, kalian 35 siswa-siswi ini adalah putra-putri terbaik Kabupaten Asahan, karena kalian dapat mengalahkan 200 lebih peserta seleksi pada seleksi tahap pertama,” ujar Sofian(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puskesmas Sidodadi Sosialisasi Pemenuhan Makanan Sehat bagi Anak

ASAHAN – Puskesmas Sidodadi bersama Puskesmas Pembantu Seirenggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, ...