Home / Kabar Sumut / Deli Serdang / Antisipasi Kenakalan Remaja Sejak Dini, Polsek Galang Berikan Penyuluhan Kepada Peserta Pramuka

Antisipasi Kenakalan Remaja Sejak Dini, Polsek Galang Berikan Penyuluhan Kepada Peserta Pramuka

DELI SERDANG-Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak – anak maupun remaja kepada Polisi sejak dini,Polsek Galang Polresta Deli Serdang terus melakukan pendekatan melalui sambang dan Binluh, minggu (08/03/2020).

Adapun giat penyuluhan kali ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi Bahaya Narkoba dan Tertib Berlalu Lintas terhadap peserta perkemahan Jambore Ranting Pramuka Galang.

Penyuluhan kali ini ,Turut Hadir Kanit Reskrim Polsek Galang, IPDA Erikson David SH, Kanit Lantas Polsek Galang, IPDA Hasbullah, Kanit IK Polsek Galang AIPTU H. Siagian, Bhabinkamtibmas Galang Kota, AIPTU FTM. Sinaga, Personil Reskrim AIPDA RAIMON beserta seluruh Panitia dan peserta Perkemahan Jambore Ranting Pramuka Galang yang berjumlah sekitar 300 orang.

Peserta Perkemahan Jambore ini sendiri duduk di kelas SD hingga SMP dengan rentang usia dari umur 11 – 15 tahun.

Dalam rangkaian giatnya, Personil Polsek Galang yakni Kanit Reskrim dan Kanit Intel terlebih dahulu memberikan pengarahan dan bimbingan tentang penyalagunaan Narkoba serta menghimbau para peserta yang hadir untuk menjauhi segala tindak kejahatan sepeti tawuran, balap liar dan sebagainya.

Hindari segala tindak kejahatan, khususnya penyalahgunaan Narkoba, generasi muda adalah penerus bangsa maka dari itu buatlah bangga orang tua, guru kalian dengan prestasi karena kelak kalian lah yang akan menjadi penerus bangsa ini” pungkas IPDA Erikson dalam arahannya.

Selanjutnya, giat kembali dilanjutkan dengan Arahan mengenai Pentingnya Tertib Berlalu Lintas yang disampaikan langsung ileh Kanit Lantas Polsek Galang., IPDA Hasbullah.

Terpantau oleh awak media bahwa seluruh peserta yang hadir khususnya Peserta Perkemahan Jambore tampak antusias mendengarkan arahan dan bimbingan yang disampaikan hingga akhir rangkaian kegiatan.

Kapolsek Galang Polresta Deli Serdang AKP TEDDI Napitupulu, SH menyampaikan,” Bahwa kegiatan Penyuluhan seperti ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan edukasi tentang bahaya Narkoba, Pentingnya tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak/remaja sejak dini.”

Menurut Kapolsek kegiatan ini akan terus dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan oleh para Bhabinkamtibmas sehingga semua generasi muda di wilayah Polsek Galang Polresta Deli Serdang mendapat pembinaan dan pemahaman yang sama. ” Ujarnya.(Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...