Home / Kabar Sumut / Koalisi PDIP-Partai Golkar Diyakini Menang Pilkada Sergai

Koalisi PDIP-Partai Golkar Diyakini Menang Pilkada Sergai

SERDANG BEDAGAI-Politisi senior PDI Perjuangan Sumut, Drs Aksi Bangun menyakini, jika PDI Perjuangan berkoalisi dengan Partai Golkar mengusung H Darma Wijaya dan H Zulkifli Barus sebagai Bupati/Wakil Bupati Sergai (Serdang Bedagai), dipastikan akan eksis memenangkan Pilkada Sergai.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Sergai akan digelar pada tanggal 23 September 2020, bersamaan dengan beberapa daerah lain di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Aksi Bangun menanggapi usulan DPD Partai Golkar dan DPD PDI Perjuangan Sumut yang telah mengusulkan kandidat Darma Wijaya dan Zulkifli Barus ke DPP Partai Golkar dan DPP PDI Perjuangan.

Menurut cucu Pahlawan Nasional Kiras Bangun ini, Darma Wijaya sebagai Wakil Bupati patahana cukup populer di kalangan masyarakat. Apalagi saat ini menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sergai.

“Bagi kita, koalisi PDI Perjuangan bersama Partai Golkar sudah cukup memenuhi persyaratan undang-undang pilkada pada pencalonan. Seperti yang diisyaratkan undang-undang. Partai harus mendapat dukungan minimal 20 persen dari jumlah kursi di DPRD setempat,” katanya

Apalagi kader yang diunggulkan Partai Golkar H Zulkifli Barus pernah sebagai Wakil Sekretaris SP-BUN PTPN III dua priode. Dan cukup dikenal luas di kalangan masyarakat perkebunan. “Pasangan ini berpotensi untuk memenangkan Pilkada Sergai mendatang,” pungkasnya.(Drajat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...