Home / Kabar Sumut / Asahan / Seluas 10 Ha Areal Karhutla Di Sei Kepayang Terbakar

Seluas 10 Ha Areal Karhutla Di Sei Kepayang Terbakar

ASAHAN-Diperkirakan seluas 10 Hektare (Ha) lahan milik Hj Lolom alias Lamsari yang terletak diblok I serta lahan milik PT IPS (Inti Palm Sumatera) yang berada diblok 0 areal divisi 8 areal lokasi dusun 13 Desa Perbangunan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan terbakar.

Penyampaian tersebut dijelaskan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Rahmat Hidayat Siregar Senin malam (2/3/2020)

Bahwa laporan informasi itu didapat melalui Polres Asahan, Babinsa dan Kapolsek serta Camat Sei Kepayang. Telah terjadi kebakaran lahan hutan pada Senin (2/3/2020)

Karena kesigapan para petugas dilapangan akhirnya api dapat dipadamkan oleh pihak Forkopimcam yang dipimpin langsung Kapolsek Sei Kepayang dan Damkar serta Satpol PP Kabupaten Asahan.

“Saat ini para petugas dan personil masih tetap berjaga-jaga dilokasi yang lahannya berupa areal tanah gambut”

“Untuk itu Kita harapkan tidak terdapat dan terjadi lagi titik lahan terbakar yang meluas. Dan Kita imbau agar warga dan perusahaan tidak melakukan pembakaran lahan.

Hingga saat ini penyebab terjadinya kebakaran lahan masih dalam penanganan penyelidikan pihak Polsek dan Polres Asahan,jelas Dayat.

Kondisi lahan yang terbakar telah dapat dipadamkan.Serta pemantauan masih terus dilakukan oleh tim dilapangan. Bila masih terdapat titik api. Maka Forum PRB (Polres Asahan, Damkar Satpol PP Kabupaten Asahan, BPBD Kabupaten Asahan, UPT DinHut Provsu akan melaksanakan penanganan gabungan.

Saat melakukan penanganan pemadaman titik api. Situasi yang menjadi kendala dan menyulitkan proses penanganan pemadaman karena areal yang malam dan gelap gulita, jelas Kadis ..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...