Home / Kabar Sumut / Binjai / Jambore Literasi Tingkat SMPN se- Kota Binjai

Jambore Literasi Tingkat SMPN se- Kota Binjai

BINJAI-Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) menggelar acara Jambore Literasi Tingkat SMPN se- Kota Binjai yang dilaksanakan di SMPN 1 Kota Binjai. Jum’at, 21/02/2020

Jambore Literasi diikuti 150 siswa/i dari SMPN 1 – SMPN 15 Kota Binjai selama satu minggu yang baru dimulai pada hari ini sampai hari minggu dimana nantinya para siswa akan menginap di SMPN 1 Kota Binjai dan dibekali dengan materi & kegiatan pendukung lainnya.

“Tujuan Jambore Literasi ini untuk meningkatkan kemampuan kolaborasi siswa/i sehingga siswa/i seluruh SMPN Kota Binjai bisa saling berkomunikasi untuk meningkatkan kecakapan hidup mereka masing-masing karena ada yang hobi buat film pendek, buat puisi jadi semuanya bergabung yang nantinya mereka dibekali pelatihan & perlombaan” ujar Ketua Panitia Pelaksana Edi Salim Chaniago, S.pd. M.S.

Ketua TP. PKK Kota Binjai sekaligus Bunda Literasi Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi sebagai narasumber untuk Literasi Parenting memberikan sambutan kepada para peserta. “Jadikan Gerakan Literasi sebagai bagian aktifitas Merdeka Belajar untuk membangun kompetensi generasi masa depan salah satunya ajak mereka minat bakat karena bukan hanya pintar tapi dengan minat bakat juga mereka akan berprestasi menjadi anak-anak yang berkualitas” harapan Bunda Literasi Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi.

Lisa menambahkan “pendamping orangtua harus sangat serius dan bahwasanya keberhasilan kita sebagai orangtua adalah keberhasilan kita mendidik anak”.

Turut juga hadir dalam acara Kadis P3AM Kota Binjai, Tim Penggerak PKK Kota Binjai, 15 orang Kepala Sekolah SMPN se-Kota Binjai & para orangtua siswa/i yang mengikuti Jambore Literasi.(ani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...