Home / Kabar Sumut / Binjai / Istri Walikota Lakukan Langkah Antisipasi Masuknya Wabah Virus Corona ke Kota Binjai

Istri Walikota Lakukan Langkah Antisipasi Masuknya Wabah Virus Corona ke Kota Binjai

BINJAI-Ketua TP-PKK Kota Binjai, Lisa Andriani Lubis gencar melakukan langkah antisipasi masuknya wabah virus Corona di Kota Binjai. Lisa yang juga maju dalam bursa pencalonan Pilkada Binjai tersebut kini rutin turun ke masyarakat untuk sosialisasi penerapan pola hidup sehat.

“Ketika turun gotong-royong bersama masyarakat saya selalu sampaikan untuk rutin mencuci tangan agar steril,” kata Lisa saat ditemui usai makan siang di Warung Bedol, Selasa (4/3) siang.

Dijelaskannya pencegahan virus Corona dapat dilakukan dengan sesering mungkin mencuci tangan, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah. Lalu, harus rajin berolahraga, berhati-hati ketika kontak dengan hewan dan jangan mengkonsumsi daging mentah.

“Kalau merasakan gejala seperti batuk, pilek dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kadis Kesehatan Pemko Binjai, dr. Sugianto memastikan bahwa tidak ada satupun warga Binjai yang terpapar virus Corona. Pun begitu, pihak pemerintah selama ini sudah melakukan langkah antisipasi seperti penyuluhan di Fasilitas Pelayanan Masyarakat.

“Begitu ada isu Corona, saya langsung melapor ke pak wali dan langsung menerapkan SOP pencegahannya. Kita sudah sebarkan banner pencegahan virus Corona ke seluruh rumah sakit, puskesmas dan Pustu yang ada di Kota Binjai,” ucapnya.

Ditanya tentang adanya informasi beberapa kota besar seperti Medan yang masuk dalam daftar bahaya masuknya virus Corona di tanah air, dr. Sugianto menghimbau kepada masyarakat untuk segera melapor apabila menemukan gejala virus Corona. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Amir Hamzah Ikuti Rapat Secara Virtual Memperingati Hari Jadi ke 73 Provsu

BINJAI – Plt. Walikota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M. AP mengikuti ...