Home / Kabar Sumut / Binjai / Walikota Binjai Hadiri Pelantikan DPD IPK Binjai

Walikota Binjai Hadiri Pelantikan DPD IPK Binjai

BINJAI-Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara, Bastian Panggabean melantik Supris sebagai ketua DPD IPK Kota Binjai didampingi Firman Ginting sebagai sekretaris dan Budiman sebagai Bendahara, Sabtu 29 Februari 2020. Pelantikan dilakukan di Lapangan Merdeka Binjai, Sabtu (29/02/2020)

Pelantikan dihadiri ketua DPD IPK Provinsi Sumatera Utara, Bastian Panggabean, Koordinator Wilayah Binjai – Langkat Samsul Tarigan, Wali Kota Binjai HM Idaham, SH MSi, Ketua DPRD Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Lubis, serta ribuan pengurus DPD IPK se Sumatera Utara.

Pada pelantikan ini, Ketua TP PKK Kota Binjai Hj Lisa Andriani Lubis diangkat menjadi anggota Kehormatan DPD IPK Kota Binjai dan digelar acara penyematan baju kebesaran IPK.

Dalam sambutannya Supris mengatakan eksistensi IPK harus dijaga setelah lahir sejak tahun 1969 lalu. Dia berjanji akan bersinergi dengan masyarakat untuk menghilangkan citra buruk yang selama ini menjadi momok menakutkan di tengah masyarakat.

“Kita harus menjadi penyejuk dan hadir bersama serta membantu masyarakat. Kita akan memberi dampak positif untuk kemajuan IPK,” katanya.

Supris menambahkan agar seluruh kader IPK dimana pun berada untuk menghindari perpecahan serta mengawal Pemerintah Kota Binjai demi memajukan daerah berjuluk Kota Rambutan tersebut.

“Seluruh kader IPK Kota Binjai akan mendukung Pemerintah membangun dan memajukan Kota Binjai agar menjadi daerah yang disegani di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, Supris juga menekankan semua anggota IPK di Binjai menjauhi narkoba serta membantu kepolisian memberantas peredaran narkoba.

Ketua DPRD Kota Binjai Noor Sri Syah Alam Putra, mengatakan bahwa IPK merupakan garda terdepan untuk menjadi motor pemuda di Kota Binjai mendampingi Pemko Binjai mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

“Pelantikan IPK ini sungguh luar biasa, bisa berkarya dan menjadi panutan pemuda,” katanya.

Dalam amanatnya, Bastian meminta agar pengurus DPD IPK Kota Binjai yang baru dilantik untuk membesarkan IPK hingga ke seluruh pelosok di Binjai serta menjalankan roda organisasi sesuai dengan AD/ART IPK.

Bastian berharap IPK Kota Binjai di bawah kepemimpinan Supris, dapat memberi nilai tambah untuk Kota Binjai menuju daerah yang lebih maju.

“Selain bersinergi dengan masyarakat. IPK harus memberdayakan pemuda dan mensejahterakan anggotanya. Jaga silaturahmi dan loyalitas komando IPK. Tunjukkan solidaritas di tubuh IPK itu kuat,” kata Bastian.

Ia juga menghimbau agar pengurus DPD IPK Kota Binjai untuk rutin menggelar rapat demi mempererat persatuan di tubuh anggota, serta siap bermitra dan mendukung setiap kebijakan Pemko Binjai yang pro dan berpihak kepada masyarakat.

Wali Kota Binjai HM Idaham mengatakan, bahwa saat ini bangsa membutuhkan pemuda yang memiliki pemikiran inovatif demi memajukan Bangsa dan Negara.

Idaham mengungkapkan bahwa selama 9 tahun memimpin Kota Binjai, IPK Binjai selalu mendukung Pemko Binjai.

“Maka setiap pelantikan IPK Kota Binjai. Pemko berkewajiban mendukung. Saya ingin konsolidasi kepemudaan berjalan dengan baik, agar pemuda memiliki peran dalam pembangunan,” katanya.

Dia menambahkan bahwa IPK Kota Binjai sungguh besar karena melahirkan kader yang saat ini menjadi pemimpin di Kota Binjai.

“Kibarkan Panji dan kebaikan IPK merupakan OKP yang memihak dan membantu masyarakat. Pemko siap bergandeng tangan dengan IPK untuk memakmurkan dan menjaga masyakarat,” serunya.

Wali Kota menekankan agar seluruh kader IPK Kota Binjai dan IPK di Sumatera Utara tidak pesimis. Karena kata Idaham, banyak kader IPK di Sumatra Utara menjadi pemimpin di daerah mereka.

“Kami apresiasi IPK Sumut dan IPK Kota Binjai. Semoga IPK semakin jaya ke depan,” tutup Wali Kota.(dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...