Home / Kabar Sumut / Binjai / Sindir-Sindiran Di Medsos Gara-Gara Beda Pilihan Adalah Sikap Tak Terpuji

Sindir-Sindiran Di Medsos Gara-Gara Beda Pilihan Adalah Sikap Tak Terpuji

BINJAI-Suhu politik jelang Pilkada Binjai mulai memanas. Bahkan, para pendukung masing-masing Bacalon sudah tak sungkan menabuh genderang perang di media sosial Facebook. Aksi tak terpuji dilakoni, mulai dari sindir-sindiran sampai berbalas komentar.

Menanggapi itu, Sekretaris DPC Gerindra Kota Binjai, Anugerah Putra R Nasution,SH cukup menyayangkan hal tersebut. Menurutnya, perang komentar apalagi sampai menjelek-jelekkan Bacalon yang ikut dalam kontestasi Pilkada Binjai merupakan perbuatan yang dapat mencederai demokrasi.

“Kerukunan di Kota Binjai merupakan kearifan lokal yang sudah ada turun-temurun. Maka merawat keharmonisan tersebut merupakan tanggungjawab bersama,” kata pria yang akrab disapa Putra, Jumat (28/2) siang.

Menurut Putra, elemen masyarakat dan para tokoh harus tetap bertekad menjaga kenyamanan dan kerukunan khususnya Kota Binjai. “Elit politik, pemuka agama, pemuka adat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat punya tanggung jawab dan harus bertekad menjaga kenyamanan dan kerukunan.

“Ini adalah kearifan lokalnya Binjai,”ujarnya.

Sekretaris Gerindra itu menilai sikap rukun dan tertib menjadi syarat penting dalam menghadapi Pilkada di kota Binjai tahun ini. “Sikap saling menghormati, menahan diri dari gesekan, rukun dan guyub jadi modal bersama untuk menghindari gesekan di tengah masyarakat,” ujar Putra.

Untuk itu, Putra mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk terus duduk bersama dan berkolaborasi merawat harmoni.

“Kita duduklah sama rendah, berdiri sama tinggi. Gesekan atau perpecahan dapat diminimalisir dengan adanya ruang aspirasi dan ruang-ruang perjumpaan. Sebab untuk membangun Binjai yang lebih baik, kita harus menjauhkan ego sektoral,” katanya. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...