Home / Kabar Sumut / Asahan / Camat Air Batu Serahkan Kartu BPJS Kesehatan Buat Jehan Penderita Tumor Mata

Camat Air Batu Serahkan Kartu BPJS Kesehatan Buat Jehan Penderita Tumor Mata

ASAHAN-Alhamdulillah, itulah bentuk rasa syukur yang terpancar dari raut wajah ibu Erni orang tua Jehan Ayra Syaquila, seorang balita usia 4 bulan, penderita penyakit tumor mata. Raut wajah gembira tersebut bersinar karena Jehan telah mendapatkan kartu BPJS Kesehatan.

Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan buat Jehan, langsung diserahkan Camat Air Batu Abd Rauf Fadilah kepada orang tua Jehan dikediamannya dusun II Desa Pinanggiripan Kecamatan Air Batu, Kamis (27/02/2020).

Camat Air Batu saat menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan tersebut mengatakan bahwa BPJS ini sangat berguna sekali untuk membantu pengobatan tumor mata yang dialami Jehan.

Sebab adanya kelengkapan administrasi BPJS,Jehan sudah bisa mendapatkan pengobatan tumor matanya secara gratis.

“Apa yang Kami lakukan ini adalah merupakan bentuk kepedulian dan amanah yang diberikan langsung oleh Bupati Asahan H Surya. Agar dapat membantu pengobatan tumor mata yang dialami Jehan. Terutama hal pembuatan kartu BPJS Jehan sesegera mungkin”

Alhamdulilah kartu BPJS Kesehatan buat Jehan telah selesai dan bisa digunakan ” ucap Camat Fadil.

Lebih lanjut dikatakan Fadil, semoga dengan adanya kartu BPJS Kesehatan,Jehan dapat melakukan pengobatan dengan baik di RS Adam Malik Medan.

“Saya berharap kepada orang tua Jehan,sesuai pesan bapak Bupati Asahan saat menerima audensi. Agar segera dapat membawa Jehan kembali melakukan pengobatan matanya ke Rumah Sakit yang telah dirujuk di Medan” ujar Camat.

Dan kepada keluarga serta khususnya kedua orang tua Jehan, saya minta tetap semangat dan terus berusaha untuk kesembuhan Jehan. Jangan lupa teruslah memanjatkan doa dan berikhtiar kepada Allah SWT agar penyakit tumor mata Jehan segera sembuh.

“Saya sebagai Camat akan terus membantu Jehan. Kita akan gandeng Kepala Desa maupun para Kepala Dusun serta masyarakat Desa Pinanggiripan untuk dapat membantu pengobatan Jehan dengan cara melakukan penggalangan dana secara bergotong royong”

Ini Kami lakukan adalah sebagai bentuk rasa kepedulian dan empati untuk membantu meringankan beban kedua orang tua Jehan, kata Camat Fadilah

Sementara itu Erni ibu kandung Jehan,mengatakan bahwa rencananya Jehan akan Kami bawa kembali berobat ke Rumah Sakit di Medan pada Senin 2 Maret 2020 ini.

“Saya ucapakan banyak terima kasih kepada bapak Bupati Asahan dan bapak Camat serta masyarakat yang telah banyak membantu anak Kami. Sekali lagi saya mohon doanya buat kesembuhan Jehan” ucap Erni penuh haru bahagia..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...