Home / Kabar Sumut / Asahan / Bupati Asahan: Mari Kita Jaga Rasa Ukhuwah Islamiah

Bupati Asahan: Mari Kita Jaga Rasa Ukhuwah Islamiah

ASAHAN-Bupati Asahan H. Surya, BSc bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya Hadiri pengajian akbar di Kecamatan Silau Laut , Rabu (27/02/2020) bertempat di Pekan Jumat Desa Lubuk Palas.

Camat Silau Laut Berani Simbolon dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pengajian akbar diikuti oleh para jamaah pengajian yang berasal dari 5 desa yang ada di Kecamatan Silau Laut

“Pengajian akbar ini Kami laksanakan setiap bulannya dan dilaksanakan secara bergilir dari desa satu ke desa lainnya” kata Berani

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc yang hadir dalam pengajian Akbar tersebut berharap kiranya kegiatan pengajian dapat terus berlanjut secara rutin tiap bulannya. Karena pengajian adalah merupakan bagian dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan guna mewujudkan masyarakat Asahan yang religius.

“Mari Kita tingkatkan Ukhuah Islamiyah kita dengan saling bergandengan tangan, saling bahu membahu untuk mewujudkan Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri” ucap H. Surya.

Disamping kesempatan itu, Bupati Asahan tak bosan-bosannya mengimbau dan mengajak masyarakat Kabupaten Asahan khususnya masyarakat Kecamatan Silau Laut. Kiranya untuk dapat hadir ke TPS pada tanggal 23 September 2020 guna memberikan hak suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati.

“Satu suara Kita akan menentukan arah pembangunan Kabupaten Asahan untuk 5 tahun kedepannya ” kata Surya.

Selain itu untuk agar Pilkada dapat berlangsung dengan lancar dan sukses. Bupati Surya mengajak masyarakat untuk dapat saling menjaga rasa persatuan dan kesatuan di Kabupaten Asahan.

Dalam acara tersebut, Bupati Asahan bersama Ketua TP PKK Kabupaten Asahan turut menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 25 orang kaum dhuapa sekaligus juga menyerahkan e- KTP dan akte kelahiran kepada masyarakat secara simbolis.

Pengajian akbar diisi tausiah oleh Al-ustadz Nurul Ikhsan Sitorus. Ustad mengajak para jamaah pengajian untuk dapat mempertebal rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Asisten Pemerintahan dan Pembangunan, para OPD, Camat Silau Laut, unsur Forkopimcam Kecamatan Silau Laut, para Kepala Desa se-Kecamatan Silau Laut dan Ketua TP PKK Kecamatan serta para jamaah pengajian..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...