Home / Kabar Sumut / Asahan / Alhamdulillah, Bupati Asahan Bantu Jehan, Balita Penderita Tumor Mata

Alhamdulillah, Bupati Asahan Bantu Jehan, Balita Penderita Tumor Mata

ASAHAN-Bupati Asahan H Surya menerima kunjungan audensi pasangan suami isteri Sugio dan Erni orang tua dari balita Jehan Ayra Syaquila berusia 4 bulan penderita penyakit tumor mata, warga dusun II Desa Pinanggripan Kecamatan Air Batu, Rabu (26/2/2020) bertempat di ruang kerja Bupati Asahan.

Kehadiran kedua orang tua Jehan bertemu langsung dengan Bupati Asahan didampingi oleh Guntur Zass dan Camat Air Batu Abdul Rauf Fadilah.

“Balita Jehan putri kesayangan pasangan bapak Sugio dan Ibu Erni menderita penyakit tumor mata yang dialaminya mulai sejak lahir. Orang tua telah melakukan berbagai upaya pengobatan untuk kesembuhan anak mereka,hingga berobat ke rumah sakit mata yang yang adai Medan” kata Guntur Zass

Masih menurut Guntur, namun karena keadaan ekonomi dan kehidupan mereka yang terbilang pas-pasan. Akhirnya keluarga pasangan bapak Sugio memutuskan untuk tidak melanjutkan pengobatan mata anak mereka di RS Medan dan harus membawa Jehan pulang kerumahnya.

Hal itu mereka lakukan karena keterbatasan dan terbentur akan kendala pembiayaan pengobatan mata Jehan, ucap Guntur

Mendengar cerita tersebut Bupati Asahan H. Surya, memberikan respon dan perhatian penuh atas sakit yang diderita oeh Jehan. Untuk menyikapi itu, secara langsung Bupati Surya memberikan instruksi kepada dinas-dinas terkait untuk segera dapat membantu pengobatan penyakit yang di derita oleh Jehan.

“Saya minta kepada dinas terkait untuk segera dapat memberikan bantuan dan upaya pengobatan yang dibutuhkan oleh orang tua Jehan. Terutama dalam hal pengurusan BPJS kesehatan, ini saya tegaskan agar Jehan mendapatkan pengobatan yang lebih baik dan segera sembuh dari penyakitnya, tegas Bupati Surya.

Khusus kepada Camat Air Batu, saya (red Bupati) minta agar terus dapat memantau dan membantu serta mendampingi orang tua Jehan dalam pengobatan anak mereka.

“Bantulah Jehan, supaya dirinya dapat lekas sembuh dari penyakit tumor mata yang dialaminya. Ini saya mintakan agar kelak Jehan dapat sembuh dan tumbuh menjadi seorang anak yang sehat dan ceria serta punya masa depan yang baik,” harap Bupati

Pada acara kunjungan tersebut,Bupati Asahan turut memberikan bantuan kepada orang tua Jehan untuk meringankan beban pengobatan yang dialaminya oleh keluarga pasangan Sugio dan Erni.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada bapak Bupati yang telah peduli dan mau membantu pengobatan anak Kami. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikkan bapak, tutur pasangan Sugio penuh rasa haru…(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kehadiran Lisa Di Perum Grand Marcapada Disambut Antusias Warga

BINJAI – Calon Walikota Binjai periode 2021-2024, Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi ...