Home / Kabar Sumut / Asahan / Silahturahmi, Bupati Asahan Kunjungi SMP Negeri I Pulau Rakyat

Silahturahmi, Bupati Asahan Kunjungi SMP Negeri I Pulau Rakyat

ASAHAH-Bersama Assisten dan para OPD, Bupati Asahan H. Surya bersilahturahmi mengunjungi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Pulau Rakyat, Rabu (26/2/2020).

Camat Pulau Rakyat Aspihan Daulay, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Bupati Asahan di Kecamatan Pulau Rakyat.

“Semoga dengan kunjungan Bupati Asahan H.Surya dapat menjadi suatu motivasi bagi para guru SMP maupun guru SD yang ada di Kecamatan Pulau Rakyat untuk meningkatkan semangat mengajar sehingga kualitas pendidikan semakin baik”kata Camat Aspihan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri I Pulau Rakyat, Juraida,sangat haru dan bangga atas kehadiran Bupati Asahan di SMPN I Pulau Rakyat.

“Rasanya sangat haru gembira dan campur bangga karena sekolah Kami dikunjungi Bupati Asahan H Surya. Apalagi Pak,Bupati itu merupakan salah seorang alumni dari SMPN I Pulau Rakyat ini, Kami bangga sekali”ujar Juaraida penuh senyum bahagia

Juraida berharap, semoga kedepan SMP ini banyak melahirkan para alumni menjadi orang-orang yang sukses. Oleh karena itu kami berharap semoga Pemerintah Kabupaten Asahan terus mendorong dan mendukung SMPN I Pulau Rakyat untuk kembali meraih Sekolah Adiwiyata Mandiri,harapnya.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut Bupati Asahan H Surya mengatakan bahwa seorang kepala sekolah itu, dituntut untuk memiliki semangat dan motivasi diri yang kuat.Sehingga saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya diemban penuh amanah dan memiliki dedikasi serta jiwa seorang pemimpin yang baik.

Masih dikatakannya jika hal itu dapat dilakukan sudah tentu dapat mendorong kepala sekolah untuk tampil sebagai pemimpin yang luar biasa.

Artinya ‚ÄúPemimpin yang luar biasa dalam mengerjakan tugas pokok dan fungsinya melebihi dari apa yang seharusnya dilakukan sesuai standar minimal seorang pemimpin”kata H Surya

Untuk itu H Surya minta agar Kepala Sekolah maupun para guru dapat terus meningkatkan semangat motivasi diri. Selain itu juga dapat menjadi sumber semangat yang baik untuk mendorongnya melakukan berbagai tindakan yang baik yaitu berupa semangat (motivasi eksternal) bagi warga sekolah.

Hal ini saya mintakan agar para Kepala Sekolah, guru, pegawai dan peserta didik secara bersama-sama dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan, pesan H. Surya

Jadi untuk mencapai itu semua diperlukanlah semangat dan disiplin diri serta tanggung jawab sebagai beban tugas seorang pendidik untuk mengajar dan memberikan ilmu pembelajaran kepada siswa didik.

“Saya minta kepada seluruh Kepala Sekolah baik itu tingkat SD maupun SMP di Kecamatan Pulau Rakyat Ini untuk terus dapat meningkatkan kinerjanya demi Kemajuan pendidikan guna menciptakan generasi muda yang berkualitas serta memiliki daya saing yang handal kedepannya,harap H. Surya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan menyempatkan diri bernostalgia dan bercerita pengalamannya sewaktu masih menimba ilmu di. SMP I Pulau Rakyat pada era tahun 1968 sampai era tahun 1971.

“Ternyata saat ini sudah banyak orang penting yang lahir dan berhasil dari sekolah ini” ucap H. Surya..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...