Home / Kabar Sumut / Asahan / Pemkab Asahan Dukung Pengajian Berkala Muhammadiyah

Pemkab Asahan Dukung Pengajian Berkala Muhammadiyah

ASAHAN-Bupati Asahan H Surya diwakili Asisten II bidang perekonomian dan pembangunan Bambang Hadi Suprapto hadiri pengajian berkala Muhammadiyah Asahan bertempat di Jl. Lintas Sei Silau Timur Kecamatan Buntu Pane, Minggu (23/02/2020).

Ketua PD Muhammadiyah Asahan dalam kata sambutannya diwakili oleh Wakil Ketua Sudirman Laksa mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Bupati.

“Semoga dengan adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Asahan dapat menambah semangat dan motivasi acara pengajian untuk membesarkan Muhammadiyah di Kabupaten Asahan,” ujar Sudirman

Masih dikatakan Sudirman bahwa organisasi Muhammadiyah akan tetap menjalin hubungan yang sinergi dengan Pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa.

Selain itu Muhammadiyah akan ikut berperan dalam membantu Pemerintah Kabupaten Asahan guna mensukseskan visi dan misi mewujudkan Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Untuk itulah, Muhammadiyah akan terus membangun komunikasi yang baik dengan berbagai ormas Islam yang ada dengan tujuan untuk membantu pemerintah guna menciptakan Asahan yang Religius.

Sementara itu Bupati Asahan dalam kata sambutannya disampaikan Bambang Hadi Suprapto atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan mengapresiasi kegiatan pengajian yang dilaksanakan oleh Keluarga Besar Muhammadiyah Asahan.

Pengajian ini adalah merupakan kegiatan yang sangat baik dan perlu kita tingkatkan. Oleh karena itu kegiatan ini jangan hanya dijadikan serimonial saja dan harus terus dilakukan secara berkesinambungan.

Maka untuk itu, Bambang mengajak seluruh masyarakat khususnya masyarakat Muhammadiyah agar dapat membangun kerjasama dan hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Diakhir sambutannya Bupati kembali berpesan dan mengingatkan agar masyarakat dapat ikut berperan dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 23 September 2020 ini.

“Saya berharap dan mengajak seluruh masyarakat Asahan, kiranya dapat hadir menggunakan hak suaranya di Tempat Pemungutan Suara (TPS).Jangan golput karena suara kita menentukan pembangunan Asahan untuk 5 tahun kedepannya”ucap Bambang.

Ditempat yang sama Ketua PW Muhammadiyah Sumatera Utara Prof Hasyimsyah Nasution,dalam bimbingan tausiyah agamanya mengatakan bahwa organisasi Muhammadiyah adalah merupakan organisasi yang bergerak dibidang ke Islaman.

Lebih lanjut, Hasyim menuturkan bahwa Muhammadiyah memiliki sikap yang sopan dan santun dalam berusaha dan bermasyarakat.

“Semoga keberadaan Muhammadiyah ditengah-tengah masyarakat Asahan dapat membawa kebaikan, rahmad dan keberkahan bagi setiap umat manusia” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bambang Hadi Suprapto berkesempatan membuka tirai plank Pimpinan Cabang Muhammadiyah Buntu Pane

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Asahan, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumatera Utara, Wakil Ketua Muhammadiyah Asahan, PC Muhammadiyah se-Kabupaten Asahan, serta unsur Forkopimcam Kecamatan Buntu Pane..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...