Home / Kabar Sumut / Binjai / Ketua Komisi A DPRD Hj. Emagata Gelar Reses Tahun 2020

Ketua Komisi A DPRD Hj. Emagata Gelar Reses Tahun 2020

BINJAI-Ketua Komisi A DPRD Binjai, Hj Emagata kembali menggelar reses guna menjemput aspirasi masyarakat berlangsung di Kampung Binjai tepatnya di Jalan Sudirman, Kel. Pekan Binjai, Kec. Binjai Kota, Sabtu (22/2) siang. Dalam reses tersebut, Hj. Emagata memperoleh berbagai informasi dari masyarakat terkait buruknya infrastruktur drainase di daerah tersebut.

Hal ini terungkap ketika warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan sejumlah persoalan. Seperti masalah banjir yang sering merendam kampung mereka ketika sudah memasuki musim hujan.

“Parit yang berada di perbatasan antara Kampung Binjai dan Tangsi kondisinya sudah rusak parah, jadi kalau hujan lebat parit tersebut meluap dan airnya tumpah semua membuat kampung kami jadi kebanjiran,” kata warga.

Selain itu, warga juga mengeluhkanasih banyak masyarakat miskin yang belum mendapat bantuan seperti PKH dan KIS. Dan menurut warga proses pemberian bantuan PKH dan KIS justru malah banyak diberikan kepada keluarga mampu.

“Pembagian bantuan PKH dan KIS disini tidak tepat sasaran,” keluh warga.

Menanggapi itu, Hj. Emagata SH yang juga sebagai Ketua Fraksi PAN DPRD Binjai itu langsung meminta kepada aparat terkait untuk mendata ulang warga kurang mampu. Sehingga pembagian bantuan KIS dan PKH bisa dilakukan secara tepat sasaran.

“Selaku Anggota DPRD saya meminta supaya didata ulang agar pembagiannya bisa tepat sasaran,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Hj. Emagata mengatakan seluruh asprasi yang disampaikan oleh masyarakat akan disampaikannya dan diperjuangkan di DPRD Kota Binjai. Meskipun tidak seluruh persoalan dapat teratasi, paling tidak ada beberapa aspirasi yang akan direalisasikan untuk dimasukkan ke dalam anggaran di tahun 2020.

“Untuk masalah drainase nanti saya akan koordinasikan ke Dinas PUPR Kota Binjai supaya dapat dicarikan solusinya,” katanya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...