Home / Kabar Sumut / Binjai / Sekdako Binjai Buka Pencanangan Bakti Sosial IBI-KB-Kesehatan Tahun 2020

Sekdako Binjai Buka Pencanangan Bakti Sosial IBI-KB-Kesehatan Tahun 2020

ASAHAN-Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) menggelar acara pencanangan Bhakti Sosial IBI – KB – Kesehatan Kota Binjai Tahun 2020, di pendopo umar baki, Jalan Veteran, Tangsi, Binjai Kota, Rabu (19/02).

Pencanangan ditandai pemukulan gong oleh Sekdako Binjai M Mahfullah Pratama Daulay, S.SSTP, MAP, ini turut didampingi oleh Ketua TP PKK Hj Lisa Andriani,Ketua DWP Binjai Erni Mahfullah, Perwakilan Kepala BKKBN Sumut, Kadis Pengendalian Penduduk Binjai drg Lilik Rosdelawati, Kepala OPD, Camat dan Lurah serta tamu undangan.

Ketua TP PKK Hj Lisa Andriani Idaham dalam sambutannya mengatakan jumlah penduduk yang besar adalah potensi daerah. Namun apabila tidak disertai dengan kesejahteraan justru akan menjadi bencana dimasa depan, yaitu bertambahnya angka penduduk miskin dan pengangguran.

Menurutnya, sasaran kesehatan saat ini adalah percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi baru lahir, serta percepatan penurunan stunting. Dimana penurunan tersebut cepat didukung oleh program keluarga berencana (KB).

Untuk itu dirinya berharap kepada para bidan dan kader KB agar selalu semangat dalam bekerja, memberikan advokasi dan KIE kepada pasangan usia subur.

“Sehingga merencanakan keluarga kecil bahagia sejahtera melalui program KB dan juga demi menciptakan generasi yang berkualitas.” serunya.

Sementara itu, Sekdako M Mahfullah P Daulay S.STP, MAP saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota Binjai HM Idaham SH MSi mengatakan keluarga berencana merupakan program nasional. Dimana berhasil atau gagalnya usaha bangsa akan menentukan keberhasilan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu,Sekdako berharap melalui pencanangan ini kiranya dapat tingkatkan jumlah peserta keluarga berencana baru di kota Binjai.

“Sehingga tercapainya visi misi Dinas Pengendalian Penduduk dan KB yakni penduduk tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas menuju Kota Binjai Sejahtera.” ujarnya.

Kegiatan bhaksos ini, sambung Sekda, dimulai bulan januari hingga mei 2020, secara berkesinambungan dituntut untuk terus mengedapankan profesional dalam menjalankan tugas.

“Semoga kegiatan hari ini bukan hanya sekedar euforia belaka. Namun dapat jadi semangat kebersamaan, kerja sama dan gotong royong untuk mndukung program pemko Binjai serta memberikan motivasi agar terus aktif dalam melaksanakan 10 program pokok PKK dalam membantu kesejahteraan keluarga.” Imbuhnya.(dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...