Home / Kabar Sumut / Binjai / Dispora Buka Pekan Olahraga Pelajar se-kota Binjai

Dispora Buka Pekan Olahraga Pelajar se-kota Binjai

BINJAI-Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Binjai menggelar ajang Pekan Olahraga Pelajar Kota (POPKOT) Binjai Tahun 2020. Acara ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Wali kota Binjai, Drs. Afwan, Apt.MM bertempat di Gedung Olahraga (GOR), Jl. Danau Poso, Kel. Sumber Karya, Kec. Binjai Timur, Selasa (18/02/2020)

Pelaksanaan Popkot ini akan berlangsung mulai dari tanggal 18 Februari – 22 Februari 2020 dengan cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu renang, pencak silat, gulat dan tenis meja.

Membacakan sambutan wali kota Binjai, Drs. Afwan, Apt.MM mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan Popkot ini bukan hanya sekedar untuk melahirkan juara, akan tetapi lebih dari itu yakni bagaimana penyelenggaraan Popkot Binjai ini mampu menempatkan perannya sebagai media yang secara nyata memberi kontribusi positif terhadap peningkatan daya saing pembangunan olahraga dan pembangunan kota Binjai.

“Dengan Popkot ini, kita berharap dapat menjaring bibit-bibit atlet muda potensial, produktif, handal dan berkualitas sehingga nanti mampu mengharumkan kota Binjai pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Popdasu) tahun 2020 hingga Popnas nantinya”, ujar Afwan.

Selanjutnya, Afwan mengajak kepada semua peserta untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas.

“Untuk Dispora kota Binjai, saya minta untuk mengawal seluruh rangkaian kegiatan ini dengan sebaik mungkin”, lanjutnya.

Turut hadir di acara tersebut Ketua DPRD kota Binjai H Noor Sri Alam Syah Putra, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni Sutardjo, Kepala BNN kota Binjai AKBP Suprayogi, Ketua Pengadilan Agama kota Binjai Masalan Bainon, S.Ag., M.H, Forkopimda, Tim Penggerak PKK kota Binjai, Tim Dharmawanita kota Binjai, camat serta lurah se-kota Binjai.(dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...