Home / Kabar Sumut / Binjai / Bacalon Suheldi Janji Akan Membawa Binjai Lebih Maju

Bacalon Suheldi Janji Akan Membawa Binjai Lebih Maju

BINJAI-Bacalon Walikota Binjai, Suheldi memandang Kota Binjai sebagai kota penyangga seharusnya bisa lebih maju daripada sekarang ini seperti Sidoarjo, Cimahi, atau Maros di Makasar.

Hal itu disampaikannya saat hadir di acara pemaparan visi misi yang digelar DPC PPP Kota Binjai di Hotel Kardopa, Selasa (18/2) siang.

“Harusnya kota ini sudah tidak lagi dibebani dengan PAD yang kecil, apalagi sebagai penyangga kota besar Binjai sudah memiliki infrastruktur yang baik seperti jalan tol, kereta api, jadi tinggal bagaimana menyempurnakan sumber daya yang ada,” ucapnya.

Dia juga ingin menjadikan Kota Binjai sebagai tempat hunian yang nyaman. Selain itu Suheldi juga akan menganggarkan satu miliar untuk kegiatan mikro di setiap kelurahan. Tujuannya untuk meningkatkan sektor perekonomian di Kota Binjai.

“Binjai juga memiliki lahan kosong yang seharusnya bisa dimanfaatkan, terutama lahan kosong lahan eks HGU PTPN, ini bisa kita berdayakan dengan bekerjasama dengan BUMN untuk dijadikan pemukiman terpadu dan sekolah yang bagus,” katanya.

Suheldi juga berencana ingin menjadikan Binjai Utara sebagai pusat kawasan industri. Sebagaimana tata ruang yang sudah dibuat oleh Walikota Ali Umri terdahulu.

“Ini juga bisa menjawab persoalan tenaga kerja dan mengatasi pengangguran di Kota Binjai,” katanya.

Terkait kota religi, Suheldi berharap terpilih atau pun tidak terpilih sebagai walikota, dirinya ingin mendirikan masjid termegah di Kota Binjai. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...