Home / Kabar Sumut / Asahan / Pemkab Asahan Launching Program Sembako 2020

Pemkab Asahan Launching Program Sembako 2020

ASAHAN-Program Sembako tahun 2020, secara resmi digelontorkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan. Program ini adalah merupakan pengembangan dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan cara memperluas jenis komoditinya untuk diberikan kepada masyarakat khusus Keluarga Penerima Manfaat.

penjelasan tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Asahan Syamsuddin saat melakukan launching program sembako tahun 2020,Rabu (12/2/2020) bertempat dihalaman kantor dinas Sosial

“Sekarang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tidak hanya dapat membeli beras dan telur saja, tetapi juga dapat membeli bahan nutrisi lainnya. Baik itu berupa sumber karbohidrat, sumber protein hewani, sumber protein nabati, sumber vitamin maupun mineral di E-BRI Link yang telah ditetapkan oleh BANK yaitu bank BRI”kata Syamsuddin

Syamsuddin menambahkan adapun besaran nominal berupa bantuan sosial (bansos) yang diberikan dari semula Rp. 110.000/KPM/bulan bertambah menjadi Rp. 150.000,/KPM/bulan.

Masih dikatakannya untuk penerima manfaat Program Sembako di Kabupaten Asahan tahun 2020 ini, ada sebanyak 38.729 KPM dengan jumlah E-BRI Link sebanyak 288 unit,ucap Syamsuddin.

Sementara itu Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bambang Hadi Suprapto dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa program sembako dilaksanakan sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan gerakan pengentasan kemiskinan secara terpadu.

“Kami berharap semoga dengan adanya program sembako yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan.Kiranya dapat membantu dan meringankan beban ekonomi masyarakat yang menerima langsung manfaat bantuan”ujar Bambang

Khusus kepada pihak dinas Sosial, BANK BRI dan Bulog yang menangani program sembako agar dapat bekerja secara optimal. Sehingga tujuan dari program ini dapat tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Pemerintah Kabupaten Asahan,harap Bambang.

Masih dikatakan Bambang, dirinya minta kepada pihak bank yang melayani E-BRI Link agar dapat memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya, kepada masyarakat atau Keluarga Penerima Manfaat.Terutama dalam menyediakan kebutuhan pokok sesuai dengan pesanan kebutuhan para penerima manfaat.

Sedang kepada pihak Bulog, Bambang minta agar segala pendistribusian khususnya penyediaan beras agar dapat di jadwalkan sesuai kebutuhan yang ada di wilayah E-BRI Link dan dapat melaksanakan koordinasi sebaik mungkin dengan pihak Dinas Sosial.

“Intinya Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan sangat percaya kepada pihak BANK penyalur khususnya BANK BRI maupun pihak Bulog dalam memberikan pelayanan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan sebaik-baiknya,ujar Bambang diakhir penyampaianya

Acara kegiatan launching program sembako 2020 dirangkai dengan penyerahan berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Combo secara simbolis oleh Bupati Asahan diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bambang Hadi Suprapto serta Ketua TP PKK Kabupaten Asahan.

Terlihat hadir dalam acara kegiatan tersebut antara lain Kepala BRI Cabang Asahan Tanjung Balai (Joni Parlindungan), Perwakilan Bulog Kisaran (Kurnia Hasibuan),para OPD, para Camat se-kabupaten Asahan dan para KPM..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...