Home / Kabar Sumut / Asahan / Pemkab Asahan Gelar Pembinaan Kampung KB, Ini Kata Bupati Asahan

Pemkab Asahan Gelar Pembinaan Kampung KB, Ini Kata Bupati Asahan

ASAHAN-Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar pelaksanaan kegiatan Kampung KB.Tujuanya adalah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di suatu tingkat kampung atau yang setara melalui program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga (KKBPK), serta pembangunan di berbagai sektor lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil yang berkualitas dan sejahtera.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya, BSc saat memberikan kata sambutan dalam acara kegiatan Pembinaan Kampung KB dihadapan masyarakat bertempat di Kelurahan Dady Mulyo Kecamatan Kota Kisaran Barat,Kamis (6/2/2020).

“Saya minta melalui program Pembinaan Kampung KB. Orang tua dapat melakukan pembinaan dan mendidik anak-anak Kita, agar menjadi anak yang disiplin dan berbakti serta mencintai kedua orang tuanya” pinta Bupati.

Maka dari itu, Kita sebagai orang tua agar dapat menjadi contoh yang baik bagi anak-anak kita dan Kita dapat membangun rumah tangga yang baik,ucap Bupati H Surya.

Sementara itu Camat Kota Kisaran Barat, Agus Jaka Putra Ginting, mengatakan bahwa tujuan Pembinaan Kampung KB merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Asahan guna mempercepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Melalui Pembinaan Kampung KB, ini, saya mengajak seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Kota Kisaran Barat, untuk tidak termakan dengan berbagai pemberitaan yang bersifat hoax dan tidak benar yang beredar di media sosial maupun ditengah dimasyarakat” ujar Camat.

Sebab hal itu dapat merusak sendi-sendi rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Kota Kisaran Barat.

“Marilah tetap Kita jaga rasa persatuan dan kesatuan serta persaudaraan sesama Kita”ajak Agus Jaka.

Disela- sela kegiatan, Bupati Asahan bersama Ketua TP PKK turut menyerahkan sebanyak 298 akte kelahiran dan pemberian santunan kepada 20 orang anak yatim. Selain itu Bupati turut menyerahkan 1 unit kursi roda dan 1 buah tongkat kepada warga secara simbolis.

Pelaksanaan kegiatan Pembinaan Kampung KB di hadiri oleh Bupati Asahan, Ketua TP PKK Kabupaten, Asisten Perkonomian dan Pembangunan, para OPD, Camat Kota Kisaran Barat, unsur Forkopimcam Kisaran Kota, para Lurah se-Kecamatan Kota Kisaran Barat dan para kader posyandu dan PKK.

Acara ditutup dengan pembacaan doa Al Fatiha yang ditujukan buat almarhum Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kehadiran Lisa Di Perum Grand Marcapada Disambut Antusias Warga

BINJAI – Calon Walikota Binjai periode 2021-2024, Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi ...