Home / Kabar Sumut / Asahan / Kecamatan Kisaran Barat Terima Penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik Tiga Tingkat Provsu

Kecamatan Kisaran Barat Terima Penghargaan Tunggul Kecamatan Terbaik Tiga Tingkat Provsu

ASAHAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyerahkan Tunggul Kecamatan Terbaik ke 3 ( tiga) Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019 kepada Kecamatan Kisaran Barat mewakili Kabupaten Asahan yang diterima langsung oleh Camat Agus Jaka Putra Ginting, bertempat di Alun – Alun Kantor Bupati Deliserdang, Rabu (15/01/2020).

Dalam acara tersebut Gubernur Edy, menyerahkan penghargaan kepada 5 kecamatan terbaik. Kelima Kecamatan itu antara lain Kecamatan Batang Angkola (Tapanuli Selatan), Kecamatan Sei Rampah (Serdang Bedagai), Kecamatan Kisaran Barat (Asahan), Kecamatan Pematang Jaya (Langkat), dan Kecamatan Aek Kuo (Labuhanbatu Utara).

Kecamatan yang berhasil meraih juara, mendapatkan piagam, trophy serta bantuan dana pembinaan kecamatan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.

Selain menyerahkan piagam penghargaan kepada kecamatan terbaik. Gubsu juga turut menyerahkan penghargaan kepada Danramil 19 Bangun Purba Ishak Iskandar dan Kapolsek Bangun Purba Sudarjanto. Penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi kepada kedua instansi ini dalam penilaian kecamatan terbaik.

“Kepada para camat yang hadir, saya minta agar lebih reaktif dan responsif terhadap kondisi di sekitar kecamatan masing-masing, Sebab jika tidak, kepercayaan masyarakat akan berkurang” pesan Gubsu Edy Rahmayadi

Menurut Edy, hal ini dikatakannya bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah masing-masing,”ujar Edy Rahmayadi didampingi Ketua TP PKK Sumut Nawal Edy Rahmayadi.

Lebih lanjut Edy mengatakan, agar para Camat harus bersinergi dengan unsur pemerintahan setempat. Seperti Danramil, Kapolsek, organisasi masyarakat, tokoh masyarakat dan lain sebagainya. Hal tersebut sangat penting dilakukan agar setiap permasalahan di wilayahnya dapat diselesaikan dengan baik dan tepat.

Seorang camat harus pula memiliki pengetahuan mengenai tata kelola pemerintahan. “Sehingga setiap persoalan dapat diselesaikan dengan tegas dan cepat serta terhindar dari keputusan yang menimbulkan polemik,” kata Gubernur.

Turut hadir Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deliserdang Ali Yusuf Siregar, Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi, para camat terbaik, kepala desa se-Kabupaten Deliserdang, para ASN Deliserdang, organisasi kepemudaan dan masyarakat..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...