Home / Kabar Sumut / Asahan / Bupati Asahan Tandatangani MOU Beasiswa Pendidikan Bersama Sampoerna Foundation

Bupati Asahan Tandatangani MOU Beasiswa Pendidikan Bersama Sampoerna Foundation

ASAHAN-Guna meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan bagi para generasi muda pelajar di Kabupaten Asahan terus digenjot oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. Berbagai usaha terus dilakukan Bupati Asahan salah satunya dengan menjalin kerjasama dengan pihak Sampoerna Foundation

Keseriusan untuk mewujudkan hal itu ditunjukkan Bupati Asahan H Surya dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan Taufik Zainal Abidin dengan menjalin kesepakatan dan kerjasama (MoU) bersama pihak Putra Sampoerna Foundation dibidang pendidikan, bertempat di lokasi Sampoerna Strategis Square North Tower 27th floor, Jln. Jenderal Sudirman Kav. 45 Jakarta Kamis (16/1/2020),

“Hari ini Pemkab Asahan elah melakukan MoU bersama pihak Putra Sampoerna Foundation khusus dibidang pendidikan.Kerjasama dilaksanakan guna memberikan peningkatan kualitas pendidikan bagi para siswa pelajar SMA sederajat di Kabupaten Asahan yang akan kuliah di Sampoerna University”ujar Bupati H Surya.

MoU ini dilakukan hasil dari tindak-lanjut kunjungan yang pernah Kita laksanakan pada bulan November 2019 lalu. Yang jelas ini adalah merupakan babak baru dan satu terobosan untuk memajukan dunia pendidikan berkualitas di Kabupaten Asahan,ucapnya.

Artinya, menurut H.Surya, Kita Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan upaya yang terbaik. Dan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, sudah sepatutnya Kita mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pihak Sampoerna Foundation yang telah bersedia menjalin kerjasama dengan Kita,khususnya di bidang pendidikan.

“Semoga jalinan kerjasama ini terus dapat berkesinambungan, sehingga apa yang menjadi visi dan misi Pemkab Asahan untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat Asahan lewat peningkatan kualitas pendidikan dapat terwujud” harap Bupati Surya

Oleh karena itu, Bupati Asahan mengajak segenap masyarakat Kabupaten Asahan, khususnya bagi anak-anakku para pelajar yang saat ini duduk di bangku sekolah kelas XII SLTA/Sederajat dapat memanfaatkan peluang beasiswa pendidikan yang telah diberikan oleh Sampoerna Foundation.

“Mari bersama Kita manfaatkan fasilitas ini, untuk mencerdaskan masyarakat Asahan sekaligus mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Asahan guna mewujudkan masyarakat Asahan yang cerdas melalui pendidikan berkualitas di Bumi Rambate Rata Raya” ajak Bupati.

Sementara itu Director of Fundraising Sampoerna Foundation, Elan Merdy yang melakukan penandatanganan MoU bersama Bupati Asahan H Surya dalam kesempatannya mengatakan bahwa kerjasama beasiswa pendidikan ini diberikan untuk para putra-putri Kabupaten Asahan yang berprestasi untuk dapat kuliah di kampus Sampoerna University.

Elan Merdy, menjelaskan, bahwa Sampoerna University adalah kampus kuliah yang memiliki standart akreditasi sama dengan University of Arizona Amerika Serikat.

“Maka untuk itu, bagi para siswa pelajar yang ingin mendapatkan beasiswa pendidikan kuliah di Sampoerna University. Nantinya dapat mengikuti seleksi tes tahap I (diagnostic test) yang jadwal rencananya akan dilaksanakan di Kisaran pada Minggu keempat bulan Januari 2020” jelas Elan.

Lebih lanjut Elan, menyampaikan, bahwa kerja sama yang dibangun ialah merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan bermutu melalui pengelolaan sistem pembelajaran serta sekolah model ujarnya mengakhiri

Ikut mendampingi Bupati Asahan H.Surya Bsc melakukan MoU bersama pihak Sampoerna Foundation antara lain Sekdakab Asahan Taufik ZA, para Asisten I dan II, Kadis Pendidikan, Kadis Kominfo serta Ketua Yayasan Universitas Asahan (UNA)..(Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yayasan Marga Wijaya Medan Berbagi Kebahagian Imlek

BINJAI – Yayasan Marga Wijaya Medan menggelar kegiatan berbagi kebahagiaan menjelang perayaan ...