Home / Kabar Sumut / Asahan / Awal Tahun 2020, Bupati Asahan Rotasi 220 Pejabat Eselon

Awal Tahun 2020, Bupati Asahan Rotasi 220 Pejabat Eselon

ASAHAN-Awal tahun 2020,Bupati Asahan H Surya Bsc, merotasi sebanyak 220 Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat eselon III dan IV dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Asahan,Kamis (2/1/2020) bertempat di aula Melati Kantor Bupati Asahan’.

Bupati Asahan melantik para pejabat eselon III yang menduduki jabatan administrator berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan nomor 398-BKD-Tahun 2019 tertanggal 30 Desember 2019 dan pejabat eselon IV berdasarkan SK Bupati Asahan 409-BKD-tahun 2019 tertanggal 31 Desember 2019.

Selain itu Bupati Asahan juga melantik pejabat eselon IV untuk menduduki jabatan pengawas lingkungan di Pemerintah Kabupaten Asahan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan nomor 399-BKD-tahun 2019 tertanggal 30 Desember 2019.

“Pejabat administrator dan pejabat pengawas merupakan posisi yang sangat penting.Maka untuk itu para pejabat yang dilantik hari ini telah sesuai dengan kualifikasi dan kompetensi kebutuhan organisasi guna menunjang keberhasilan pelaksanaan reformasi birokrasi dan pelayanan publik dilingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Asahan”ujar Bupati Asahan H Surya.

H.Surya, lebih lanjut menegaskan bahwa mutasi atau rotasi pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan mengacu pada evaluasi yang dilakukan secara mendalam oleh tim penilai kerja atau badan pertimbangan, jabatan dan kepangkatan yang disesuaikan dengan kebutuhan organisasi.

“Mutasi dan rotasi serta promosi yang dilakukan semata-mata bukan karena kewenangan. Akan tetapi juga memperhatikan aspek dan norma-norma kepegawaian dengan tetap memandang kompetensi dan integritas serta kemampuan Sumber Daya Manusia para ASN “kata Bupati Surya

Usai diambil sumpah dan dilantik, para pejabat diberikan siraman rohani berupa tausiyah agama yang disampaikan oleh Al-Ustadz Dahmul Daulay .

“Kita sebagai Aparatur Sipil Negara yang telah diberikan amanah agar dapat menjaga kepercayaan dan mengemban tugas jabatan yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya,jujur,penuh rasa tanggung jawab dan bekerja sesuai dengan aturan dan tupoksi yang ada”ucap Ustad.

Hadir dalam acara pelantikan tersebut antara lain Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ketua TP PKK Kab. Asahan, OPD, Camat se-Kabupaten Asahan (Nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

SEKDA Pimpin LPTQ Kota Binjai Periode 2018 – 2023

Walikota Binjai Muhammad Idaham secara resmi resmi melantik pengurus Lembaga Pengembang an ...