Home / Kabar Sumut / Pemerintah Diminta Segera Lakukan Antisipasi Cegah Masuknya Virus Corona

Pemerintah Diminta Segera Lakukan Antisipasi Cegah Masuknya Virus Corona

BINJAI-Pemko Binjai diminta untuk segera melakukan langkah-langkah antisipasi guna mencegah masuknya Virus Corona ke kota rambutan ini. Demikian tuntutan mahasiswa yang tergabung dalam IMBI-SU saat menggelar aksi damai di depan Kantor Walikota Binjai, Senin (03/02) pagi.

Massa yang berjumlah lebih dari puluhan orang tersebut mendesak pemerintah terkait pencegahan masuknya Virus Corona dengan menerbitkan kebijakan. Mereka juga berharap adanya larangan untuk mencegah kedatangan WNA ke dalam negeri dalam waktu sementara ini.

“Tolong juga mereka para WNI yang ada di Wuhan RRC supaya dibawa pulang kembali ke tanah air,” kata demonstran.

Aksi unjuk rasa para mahasiswa IMBI – SU berlangsung aman dan tertib. Puluhan personil kepolisian diturunkan untuk berjaga-jaga serta melakukan pengawalan guna mengamankan jalannya aksi unjuk rasa.

Mewakili Walikota Binjai, Kadis Kesehatan, dr Sugianto SpOg mewakili menerima dan menjawab tuntutan dari para mahasiswa.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan adek – adek kami. Kami sudah menyurati seluruh rumah sakit umum, RS Swasta, Puskesmas dan seluruh klinik yang ada di Kota Binjai untuk menyampaikan kepada warga tentang bahaya virus Corona.

“Apabila adek – adek menjumpai warga yang teridentifikasi wabah virus Corona segera laporkan ke kami,” ucapnya.

dr. Sugianto berjanji akan membentuk tim khusus dari Dinas Kesehatan Pemko Binjai untuk menangani wabah virus Corona di Binjai.

“Sesuai dengan permintaan adek – adek mahasiswa untuk WNA yang ada di Binjai akan kita koordinasikan dengan pihak imigrasi profinsi agar lebih peka dan serius memantau yang masuk ke Binjai,” sebutnya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...