Home / Kabar Sumut / Juliadi Ingin Naikkan Gaji Guru Honorer

Juliadi Ingin Naikkan Gaji Guru Honorer

BINJAI-Sebelum menjadi pengusaha sukses di bidang kontraktor, ternyata H. Juliadi S.Pd pernah berkarir sebagai guru honorer dengan gaji hanya Rp. 23 ribu sebulan. Oleh sebab itu, besar keinginan Juliadi ketika terpilih menjadi Walikota Binjai nantinya, dirinya akan mensejahterakan guru honorer dengan menaikkan gaji mereka.

Hal itu disampaikan H. Juliadi S.Pd saat menyampaikan visi misi di DPD PAN Kota Binjai yang berlangsung di Aula Hotel Kardofa Binjai, Minggu (2/2) siang.

“Soalnya dulu saya pernah merasakan di gaji Rp.23 ribu per bulan ketika ngajar di sekolah, jadi saya tau persis kesusahan menjadi guru honorer. Makanya saya terpanggil dan Insya Allah ketika saya diamanahkan menjadi Walikota Binjai nantinya saya akan menaikkan gaji guru honorer,” katanya.

Menurut Juliadi, guru honorer memiliki tugas dan kewajiban yang sama posisinya dengan guru pegawai negeri. Tapi, kehidupannya sendiri jauh dari kata sejahtera karena memperoleh gaji yang sedikit.

“Paling tidak kita bisa mengurangi beban hidup mereka dengan mengalokasikan sebagian anggaran untuk menaikkan gaji mereka,” ujarnya.

Di hadapan seluruh kader PAN, Juliadi memaparkan visinya ingin mewujudkan Binjai lebih berbudaya dan religius. Misinya mewujudkan pemerintahan bersih dan profesional.

“Ada tiga hal yang menjadi konsentrasi saya yakni kemajuan teknologi, pelayanan publik secara optimal dan pemberantasan penyakit masyarakat,” katanya.

Juliadi juga fokus untuk peningkatan infrastruktur yang berwawasan lingkungan. Lalu, pengembangan pelaku UKM dengan menjadikan pasar modern sebagai sasaran untuk penjualan produk lokal dan rumahan.

“Menciptaan iklim investasi yang baik. Jadi kita membuka seluas-luasnya kesempatan kepada siapapun yang ingin berinvestasi di Binjai tapi dengan catatan 70 persen pekerjanya harus orang Binjai, sehingga dapat menyerap jumlah tenaga kerja,” ujarnya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...