Heboh Soal Daftar Nama Titipan Pemenang Tender Proyek Dinas Pendidikan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI- Pengumuman daftar nama kegiatan DAK tahun 2021 di Dinas Pendidikan Kota Binjai disoal. Pasalnya, belum pun lagi diumumkan siapa pemenangnya, tapi kini sudah banyak beredar nama-nama titipan yang akan mendapat proyek tersebut.

Sejumlah nama pun ikut dikait-kaitkan sebagai pemenang tender proyek di Dinas Pendidikan Kota Binjai. Mulai dari politisi, tim sukses hingga pengusaha.

Hal ini harus menjadi perhatian serius dari aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas persoalan ini. Karena kalau memang terbukti adanya nama-nama titipan pemenang tender, maka ini jelas merupakan suatu pelanggaran.

Kepala UKPBJ (Unit Kerja Penyedia Barang/Jasa) Pemko Binjai, Dian mengakui dirinya sendiri sudah mengetahui tentang isu beredarnya nama-nama yang diduga sebagai pemenang tender proyek di media sosial (Facebook). Dia pun heran dengan data tersebut.

“Memang untuk tender sudah diumumkan di LPSE tapi sekarang baru tahap penawaran belum ada ditentukan siapa pemenangnya,” katanya.

Kata Dian, pihaknya kini sedang melakukan kroscek bagaimana bisa muncul nama-nama tersebut. Karena pihaknya sampai saat ini belum ada menentukan siapa pemenangnya.

“Itu tidak benar. Dan kami tidak punya data itu sama sekali. Makanya ini sedang dikroscek,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Kadis Pendidikan Kota Binjai, Lina Ginting. Beliau membantah isu tersebut.

“Kan masih tender jadi belum tau siapa pemenang tendernya,” ujarnya.(bay)

Share this Article
Leave a comment