Harimau Kembali Masuk Pemukiman.di Langkat, Seekor Lembu Mati Dimangsa

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

LANGKAT – Pemerintah Kabupaten Langkat kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sembako kepada warganya yang mengalami penurunan daya beli dan kemampuan ekonomi sebagai dampak pandemi Covid-19, Senin (11/05/2020).

Jika sebelumnya, penyaluran bantuan sosial sembako dilakukan Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin, di Kecamatan Stabat, Kecamatan Binjai, Kecamatan Hinai, Kecamatan Wampu, Kecamatan Secanggang, Kecamatan Selesai, Kecamatan Seibingai dan Kecamatan Sirapit, pada 6 hingga 9 Mei 2020, maka kali ini giliran Wakil. Bupati Langkat, H Syah Afandin, menyalurkan bantuan serupa di Kecamatan Babalan, Kecamatan Brandan Barat, Kecamatan Pangkalansusu.

Penyaluran bantuan sembako ditandai resepsi sombolis serah-terima paket bantuan dari Wakil Bupati Langkat kepada 10 warga perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Pada kesempatan itu, H Syah Afandin, menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Langkat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19, meskipun dia sadar nilai bantuan itu belum cukup memuaskan.

“Jangan khawatir. Sebab bagi warga yang belum menerima, nantinya akan ada bantuan sosial susulan, baik yang berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, maupun dari pemerintah pusat,” ungkapnya.

Secara khusus H Syah Afandin tetap meminta warga Kabupaten Langkat agar berperanserta membantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19, dengan cara mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga kebersihan diri, tidak berjabattangan, menghindarkan diri dari kerumunan, dan menggunakan masker saat berpergian.

“Intinya, kita harus selalu mengikuti anjuran pemerintah dan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan kepatuhan dan kesadaran bersama, semoga musibah ini segera berakhir dan kita kembali beraktifitas seperti biasa,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Langkat, Syah Afandin, mewakili Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Langkat, Terbit Rencana Peranginangin, menerima bantuan 33 liter cairan handsanitezer, 80 helai pakaian dekontaminasi (hazmat), dan 1.000 lembar masker dari PT Pertamina (Persero) EP Pangkalansusu. (dian)

Share this Article
Leave a comment