Hari Jadi ke-15 Tahun, Warga Kutambaru Sepakat Dukung Syah Afandin Terus Pimpin Langkat

webadmin
webadmin
3 Min Read

Langkat – Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandin SH bersama ribuan warga menghadiri peringatan hari jadi Kecamatan Kutambaru yang ke 15 Tahun, bertempat di MTS Al Ikhsan Marike Kecamatan Kutambaru, Senin 20 Maret 2023.

Ribuan warga Kutambaru itu pun sepakat mendeklarasikan dukungan kepada Syah Afandin untuk terus memimpin negeri bertuah hingga periode 2024-2029.

“Saya ucapkan selamat hari jadi kecamatan kutambaru untuk seluruh warga masyarakat kecamatan kutambaru. Serta terimakasih atas dukungan yang diberikan,” ucap Ondim sapaan akrab Syah Afandin, saat berikan kata sambutan. 

Syah Afandin juga menyampaikan Rp1,5 miliar akan di kucurkan di kecamatan Kutambaru untuk pembangunan-pembangunan yang ada di kecamatan Kutambaru. Bahkan tidak haya itu, Syah Afandin juga akan mengucurkan dana nantinya di P APBD utuk kecamatan Kutambaru. 

Selanjutnya, Ondim mengatakan bahwa dirinya masih dalam keadaan kondisi berduka, bahwa pada hari Kamis 16 Maret kemarin tepatnya jam 01.10 WIB dini hari ibundanya  menghembuskan nafas yang terakhir. Namun acara peringatan hari jadi kutambaru ini sudah dijadwal jauh sebelumnya, lebih kurang 2 bulan yang lewat.

“Saya bisa membayangkan mungkin kalau saya nggak datang, Bapak/Ibu bisa memaklumi karena kondisi sedang berduka. Tapi saya pikir saya tidak mau mengecewakan Bapak Ibu sekalian, ini adalah waktu yang tepat untuk saya bisa bertemu dengan rakyat saya, dengan begini saya bisa bertemu langsung, mendengar langsung dan melihat langsung apa yang menjadi keluhan masyarakat saya,” sebut Ondim. 

15 tahun kutambaru ini berdiri tentunya masih banyak kekurangan, Afandin ingin menjadi pemimpin yang disayangi oleh rakyatnya. Tidak memperdulikan mana daerah yang bukan daerah asalnya,  mana daerah yang bukan tempat tinggalnya. 

“Semua masyarakat Langkat adalah tanggung jawab saya, saya ingin seluruh rakyat saya tersenyum, saya tidak mau rakyat saya menderita,” cetusnya. 

Dalam peringatan hari jadi Kecamatan Kutambaru ke 15,   panitia mengadakan pengobatan gratis kepada 175 orang warga kecamatan Kutambaru, 50 orang peserta sunat masal, santunan kepada 10 orang anak yatim dan memberikan santunan 10 orang kepada kaum Dhuafa.

2 orang dokter dan 15 nakes dari puskesmas marike di terjunkan untuk membantu berjalannya kegiatan baksos dalam peringatan hari jadi kecamatan Kutambaru yang ke 15 Tahun. (bay)

Share this Article
Leave a comment
%d blogger menyukai ini: