Hadiri Halal Bihalal APKASI di Batubara, Syah Afandin: Kolaborasi Antar Daerah Bawa Kemajuan

webadmin
webadmin
3 Min Read

LANGKAT – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H.Syah Afandin SH menghadiri Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI ) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI ) Wilayah Sumatera Utara, bertempat di Singapore City Hotel Jl.Lintas Sumatera Desa Perjuangan Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Rabu (3/5/2023). 

Turut hadir mendampingi  Sekda Kab.Langkat H.Amril,S.Sos,M.AP, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs.H.Mulyono,M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan H.Sutrisuanto,S.Sos,M.Si, Kepala BKD Eka Syahputra Depari SSTP MAP, Plt Kadis Perkim Reti Yanti,S.Sos, Kasat POL PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Kabag Prokopim Mahardika Sastra Nasution SSTP MAP, Mewakili Kadis Kominfo Kabid IKP M.Faisal,SE,M.Ikom.

Disela kegiatan, Syah Afandin meyakini silaturahmi ini membawa dampak kemajuan bagi masing-masing daerah. Sebab disini semua dapat bertukar informasi dan saling mendukung satu sama lainnya. 

“Kolaborasi antara daerah akan membawa kemajuan dan mensejahterakan masyarakat,” sebutnya. 

Bupati Batu Bara, Ir.H.Zahir,M.AP yang juga Wakil Ketua Bidang Pendidikan Apkasi Indonesia, menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang di Kabupaten Batubara kepada ketua umum Apkasi Indonesia yang juga Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Walikota Medan Bobby Nasution yang juga ketua komwil 1 Apeksi Sumut, Bupati/Walikota Se- Sumatera Utara yang telah hadir pada Halal Bihalal. 

Tentunya ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Kabupaten Batubara dimana halal bihalal di laksanakan guna membangun silaturahmi yang lebih baik dengan Apkasi dan Apeksi wilayah Sumut dan juga membahas tentang permasalahan permasalahan di daerah, dan bagaimana cara mengatasi permasalahan yang dihadapi pada waktu pandemi covid serta kenaikan inflasi daerah masing-masing. 

“Saya ucapkan Minal Aidin Walfaizin Bila ada tersilap kata atau sikap dan perbuatan yang kiranya kurang berkenan mohon maaf lahir dan batin,” ucapnya. 

Sambutan Ketua Umum Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sutan Riska Tuanku Kerajaan,SE yang juga Bupati Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat. Menurutnya kepada daerah di Sumatera Utara sangat kompak sekali, dan ini bisa menjalin hubungan kerjasama yang sangat baik untuk peningkatan kemakmuran di Provinsi Sumatera Utara. 

Ia juga mengatakan setelah mendengar beberapa keluhan yang disampaikan oleh kawan-kawan Bupati Kabupaten/Kota dirinya akan langsung berkoordinasi dengan pimpinan dari pemerintah pusat. 

Menurutnya permasalahannya tidak hanya di Batubara saja, 416 Bupati yang bergabung di Apkasi setiap hari itu menghubungi dirinya melalui whatsapp dan telepon, menyampaikan keluhan termasuk para anggota DPRD. “Dan ini sudah kita sampaikan,  saya sampaikan keluhan ini menjadi permasalahan bagi kita di seluruh Indonesia,” sebutnya. 

“Harapan kita semua untuk terus berkomunikasi dan berkolaborasi untuk pembangunan dan ketahanan pangan pada masa sekarang sehingga kita lebih hebat lagi,” tambahnya. 

Dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H.Zahir kepada Bupati/ Walikota Sumatera Utara. (bay)

Share this Article
Leave a comment