Gubsu Terima Kunjungan Dua Peserta Program Indonesia Mengaji

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gundu), Edy Rahmayadi, menerima kunjungan dua peserta Program Indonesia Mengaji Ramadan di Rumah Saja asal Sumatera Utara, Sri Rahmadani dan Andra, di rumah dinasnya, Selasa (02/06/2020) siang.

Kehadiran pasangan qori dan qoriah tersebut sontak membuat orang nomor satu di Sumatera Utara itu senang dan bangga. Pasalnya, Sri Rahmadani dan Andra mampu lolos dari tahap pertama dan akan kembali beradu kemampuan seni membaca Alquran untuk menjadi yang terbaik di level nasional.

“Sumatera Utara ini gudangnya qori-qoriah. Jadi, kita harus bisa membawa nama besar Sumatera Utara di kancah nasional hingga internasional,” ujar Edy, didampingi Ketua LPTQ Sumatera Utara, Fuad Helmi, Asisten Administrasi Umum, HM Fitriyus, dan Ketua LPTQ Kota Medan, Palit Muda Harahap.

Pada kesempatan itu, Edy meminta Sri Rahmadani, Qoriah asal Kota Padangsidempuan dan Andra, Qori asal Kota Binjai, untuk tetap fokus dan konsisten menampilkan kemampuan terbaiknya di ajang tersebut, serta tidak terbebani dengan nama-nama besar peserta dari daerah lain.

Sebaliknya, dia pun tidak terlalu mempermasalahkan hasil akhir yang akan didapat pasangan qori dan qoriah terkait. Sebab menurutnya, menang dan kalah adalah hal biasa dalam sebuah kompetisi. Namun dia tetap berpesan agar Sri Rahmadani dan Andra dapat terus aktif bertilawah.

“Saya mendukung penuh setiap putra/putri terbaik daerah yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama Sumatera Utara. Saya juga berdoa, semoga Sri dan Anda mampu menjuarai kompetisi ini, sehingga mampu mewakili Sumatera Utara di ajang MTQ Internasional,” ungkap Edy.

Pada kesempatan itu, Edy Rahmayadi berkesempatan mendengarkan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan Sri Rahmadani, untuk selanjutnya menyerahkan sertifikat LPTQ dan uang pembinaan kepada pasangan qori dan qoriah terkait. (zf)

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment