Gubsu Tekankan Pentingnya Menjaga Hutan dan Lingkungan Sebagai Pencegahan Bencana

webadmin
webadmin
1 Min Read

BINJAI – Kepala BPBD Kota Binjai Iman Siswanto S.Sos mengikuti Jambore Penanggulangan Bencana Provinsi Sumatera Utara di Taman Jubelium GBKP Sukamakmur Sibolangit, Rabu, 14 September 2022. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini diikuti pula oleh perwakilan Kota Binjai lainnya yaitu peserta jambore 25 orang, Drumband sebanyak 60 orang, dan Tagana sebanyak 10 orang.

Dalam jambore ini, Gubernur Sumatera Utara menjadi inspektur apel sekaligus membuka kegiatan yang turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Karo, Kepala BPBD Sumatera Utara, Kalaksa BPBD se-Sumatera Utara, serta para peserta jambore yang berasal dari daerah se Sumatera Utara.

Gubsu Edy Rahmayadi dalam kesempatan tersebut menegaskan untuk tidak menjadikan kegiatan tersebut sebagai seremonial belaka, melainkan sebagai momentum untuk membenahi respon terkait bencana alam. “Saya berharap kepada seluruh kepala BPBD untuk terus mensosialisasikan dan mengimplementasikan instruksi yang diberikan,” sebutnya. “Saya mau BPBD cepat dan tanggap dalam menanggulangi bencana, yakin dan pastikan ini semua bisa kita lakukan demi masyarakat,” tegasnya.

Gubsu juga menekankan pentingnya menjaga hutan dan lingkungan sebagai salah satu bentuk pencegahan bencana. “Saya yakin jika kita menjaga alam, maka alam juga akan menjaga kita,” tandasnya pula.(nov)

Share this Article
Leave a comment