Geng Motor Makin Menggila di Binjai, Warga Mohon Kalau Sudah Ditangkap Jangan Dilepas Lagi

webadmin
webadmin
2 Min Read

BINJAI – Sejumlah warga memohon kepada aparat kepolisian untuk bertindak tegas terhadap para pelaku geng motor yang sering membuat onar di Kota Binjai. Jangan sudah ditangkap, tapi kemudian para pelaku geng motor ini justru dilepas lagi, sehingga kejadian serupa terus-terusan terulang kembali.

“Kalau bisa mereka para geng motor ini yang sudah membuat resah warga Binjai ditangkap dan jangan dilepas lagi. Jadi mereka tidak berani mengulangi perbuatannya lagi. Kami mohon ketegasan dari Bapak Kapolres Binjai untuk menindak para pelaku Geng Motor ini,” kata Agus (36) warga Binjai Utara, Minggu (9/4/2023) siang.

Pasca tertangkapnya puluhan remaja diduga gerombolan geng motor yang terjaring razia petugas pada Operasi Gabungan kemarin, situasi dijalanan selama bulan Ramadan ini terbukti kembali kondusif. Tapi kini, di pertengahan Ramadan setelah mereka kembali dilepaskan, aksi sekelompok pemuda diduga genk motor ini lagi-lagi menebar ancaman dan teror di jalanan.

Terbukti baru-baru ini, viral di media sosial aksi para geng motor terekam kamera CCTV sedang menebar ancaman di jalanan di Lingkungan V, Kel. Jati Utomo, Kec. Binjai Utara. Dalam video tersebut, terlihat para pelaku geng motor yang sedang melintas menyerang salah seorang pengendara.

Dimana, salah seorang pelaku berusaha merampas sepeda motor milik warga, namun batal dilakukan karena dilarang rekannya yang lain. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada pukul 03.00 Wib dinihari, saat umat muslim sedang bersiap-siap untuk sahur di rumah.

Tak hanya itu, kabarnya aksi para geng motor juga terjadi di beberapa wilayah di Kota Binjai. Sampai-sampai kabarnya pemilik konter hape dan aksesoris juga tak luput jadi sasaran geng motor yang tega memecahkan steling jualannya.

Kondisi ini membuat para pedagang yang biasa berjualan sampai tengah malam menjadi tidak nyaman. Mereka mengaku takut saat melihat iring-iringan geng motor melintas konvoi sambil membawa senjata tajam.

Kasi Humas Polres Binjai, IPTU Irwansyah mengaku pihaknya sudah melakukan antisipasi serta upaya pencegahan. Seperti melaksanakan patroli skala besar dengan melibatkan instansi terkait.

“Kami akan menindak tegas pelaku pelaku geng motor ini yang membuat keonaran apalagi sudah melakukan tindak pidana,” katanya. (bay)

Share this Article
Leave a comment
%d blogger menyukai ini: