Dugaan Kecurangan Seleksi PPL Tunggurono Mencuat, Ketua Bawaslu Diminta Batalkan Hasil Seleksi

webadmin
webadmin
1 Min Read

BINJAI – Publik dihebohkan oleh adanya dugaan kecurangan dalam pelaksanaan seleksi Petugas Panwaslu Kelurahan (PPL) di Kecamatan Binjai Timur. Dimana, beredar surat terbuka yang meminta Ketua Bawaslu Kota Binjai agar membatalkan hasil pengumuman seleksi PPL karena sarat atas dugaan kecurangan.

Dalam surat tersebut berisi informasi tentang adanya indikasi kecurangan yang dilakukan Ketua Panwascam Binjai Timur. Karena beliau dianggap telah menyalahgunakan kewenangannya dengan meloloskan adik kandungnya bernama Hermawan sebagai anggota PPL terpilih di Kelurahan Tunggurono.

Atas dasar tersebut, Ketua Bawaslu diminta untuk segera bertindak dengan mencabut hasil pengumuman PPL di Kecamatan Binjai Timur. Kalau permintaan ini tidak ditanggapi, maka mereka akan melanjutkan persoalan ini ke jalur hukum.

Sekedar diketahui dalam undang-undang pasal 19 huruf f disebutkan bahwa setiap Ketua Panwascam dalam melaksanakan tugasnya harus mengedepankan prinsip kepentingan umum. Penyelenggara pemilu bersikap dan bertindak tidak mengikuti sertakan atau melibatkan kepentingan pribadi maupun keluarga dalam seluruh pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajibannya. (tim)

Share this Article
Leave a comment