Capai 200 Orang, Pasien Positif Covid-19 di Sumut

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

MEDAN – Jumlah pasien yang positif terjangkit Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Sumatera Utara kini mencapai angka 200 orang, setelah terjadi penambahan dua kasus baru hingga 13 Mai 2020.

“Kasus positif di Sumut terus meningkat, hari ini ada penambahan dua kasus lagi,” ungkap Juri Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, Whiko Irwan, Rabu (13/05/2020) sore.

Menurut Whiko, terus bertambahnya jumlah pasien positif terjangkit Covid-19 menandakan penyebaran penyakit ini di Sumatera Utara masih belum menunjukkan grafik penurunan.

Di sisi lain, katanya, peningkatan jumlah pasien positif terjangkit Covid-19 juga memperlihatkan tingkat kedisiplinan, kepatuhan, dan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 relatif rendah.

“Dengan semakin tingginya mobilitas orang-orang, maka potensi penyebaran Covid-19 juga ikut tinggi. Jadi, gunakan masker bila ke luar rumah. Karena dengan menggunakan masker, anda tidak mengeluarkan atau terkena droplet (cairan tubuh). Apalagi kita tidak tahu siapa yang positif Covid-19, karena tidak sedikit orang-orang tidak mengalami gejala apa-apa,” ungkapnya.

Share this Article
Leave a comment