Cafe Resto Kolam Gelar Lomba Catur

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Kejuaraan catur dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Cafe Resto Kolam Garden milik Mantan Ketua Pengadilan Binjai, Fauzul Hamdi di Jalan Wijaya Kesuma, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Binjai Utara, Minggu (20/6).

Acara pembukaan dihadiri para tokoh masyarakat diantaranya, Waznal Fuadi, Martin Hasibuan, Juli Sawitma, Surya Wahyu Danil dan para pengurus Percasi Kota Binjai.

Dalam kesempatan tersebut, Martin Hasibuan, menitipkan bantuan kepada Ketua Panpel Acara, Pasti Tarigan, sebagai sponsor atau hadiah untuk pemenang juara 1,2 dan 3 masing-masing kelas.

“Ini sebagai penyemangat peserta catur agar lebih berperestasi,” ujar Martin.

Ada pun kejuaraan catur yang di pertandingkan, kelas non master (senior) kelas SMA, kelas SMP dan SD. Pertandingan perdana digelar untuk semua masing-masing kelas. Dan hanya merebut poin.

“Selanjutnya dipertandingkan kembali pada minggu selanjutnya sampai final di bulan Agustus 2021 dan bertepatan pada hari kemerdekaan,” Kata Ketua Panpel Acara, Pasti Tarigan.

Pasti Tarigan mengatakan kegiatan kejuaraan catur digelar untuk menggali bakat khususnya pemuda. Serta mencari bibit catur.

“Begitu dibuka kejuaraan banyak peserta yanh antusias mendaftar dari masing-masing kelas. Dan bahkan ada pecatur wanita yang ikut bertanding yaitu, Retno (40) dari Kecamatan Binjai Kota,” katanya.

Sebelumnya, sewaktu pembukaan catur yang berlangsung pukul 10:30 Wib pagi, Plt Sekda Pemko Binjai, Irwasyah Nasution turut hadir didampingi Kadis Kesehatan, dr Sugianto, serta kerabat alumni SMUN 1 Binjai. (bay)

Share this Article
Leave a comment