Bupati Asahan Terima Kunker Anggota DPR RI

admin dirma
admin dirma
5 Min Read

ASAHAN-Agenda politik tahun 2020 adalah merupakan tatanan dari pesta demokrasi Indonesia yang berfungsi guna meneruskan cita cita dan perjuangan pembangunan daerah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat khususnya masyarakat Asahan.

Ungkapan tersebut dikemukakan Bupati Asahan H Surya saat menerima kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi II Dr.Junimart Girsang SH,M.BA,MH,Rabu (8/1/2020) diaula Melati Kantor Bupati Asahan.

“Kita berharap dengan adanya agenda politik pesta demokrasi demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Asahan pada tahun 2020, dapat menjadi suatu agenda politik guna meneruskan cita-cita pembangunan daerah. Agar daerah dapat semakin maju dan berkembang demi mensejahterakan masyarakatnya”ujar Bupati Surya.

Surya mengatakan dengan berkembangnya dan semakin majunya suatu daerah sudah tentu akan terciptanya suasana yang aman, nyaman,kondusif dan tertib dilingkungan masyarakat.

Oleh karena itu, untuk mensukseskan agenda politik tahun 2020, Bupati Surya mengimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat Asahan yang berada di 25 Kecamatan, supaya sama-sama dapat mensukseskan agenda besar pesta demokrasi Pilkada yang akan berlangsung di tahun 2020 ini.

“Mari Kita sukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2020 dengan tetap menjaga rasa persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat Kabupaten Asahan. Sehingga nantinya Pilkada dapat berlangsung dengan aman,tertib, lancar dan sukses”imbau Bupati

Lebih lanjut Bupati Surya menuturkan secara gambaran umum dalam melaksanakan penyelenggaran Pemerintahan di Kabupaten Asahan mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Kelurahan/Desa telah berjalan baik dan lancar.

Pemerintah Kabupaten Asahan saat ini terus berupaya dan berbenah untuk menciptakan kesejahteraan rakyat dalam memberikan berbagai pelayanan yang baik bagi masyarakat. Oleh karena itu guna meningkatkan pelayanan naik itu berupa ketersediaan fasilitas maupun layanan infrastruktur yang sangat memadai, baik secara kualitas maupun kuantitas nya masih sangat diperlukan.

Atas kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi II saudara DR. Junimart Girsang di Kabupaten Asahan Kami ucapkan terima kasih dan selamat datang.

“Kehadiran saudara anggota DPR RI di Kabupaten Asahan adalah merupakan kebahagiaan dan kehormatan tersendiri bagi kami, karena dalam kesempatan yang berbahagia ini, Kami dapat bertatap muka secara langsung dan bersilaturahmi dalam rangka menjemput dan menjaring aspirasi dari masyarakat Asahan untuk membangun daerah “sebut Bupati

Artinya Pemerintah Kabupaten Asahan berupaya terus guna mewujudkan dan menuntaskan visi misi Pemerintah Kabupaten Asahan, yaitu mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Berbagai upaya guna mewujudkan visi danisi ,Kami lakukan dengan berbagai perencanaan program pembangunan yang ada, seperti memfokuskan pembangunan pada empat pilar pembangunan yang menjadi program prioritas antara lain fokus pada pengerjaan pembangunan dibidang Infrastruktur, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang pertanian, UMKN, serta Koperasi” ucap Bupati Surya mengakhiri sambutannya.

Sementara itu anggota DPR RI dari Komisi II, Dr. Junimart Girsang, SH, M.BA, MH seorang politisi yang berasal fraksi PDI Perjuangan dalam kunjungan kerjanya mengatakan bahwa maksud kunjungannya di Kabupaten Asahan adalah untuk menampung berbagai aspirasi .

“Kami datang ke Kabupaten Asahan untuk bertatap langsung dengan Pemerintah Daerah maupun masyarakat di Kabupaten Asahan guna menampung aspirasi terkait persiapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Asahan pada tahun 2020 ini” ujar Junimart

Junimart lebih lanjut menyampaikan bahwa ASN itu tidak boleh berpolitik, tapi jangan lupa ASN punya hak politik.katanya.

Khusus kepada penyelenggara Pemilu yaitu KPUD dan Bawaslu ,Junimart Girsang berpesan agar para penyelenggara pemilu disemua tingkatan dapat melaksanakan dan menjalankan pelaksanaan Pilkada dengan baik dan bertindak sesuai dengan kewenangan dan tanggungjawabnya.

“Kerjalah sesuai dengan aturan yang ada agar pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Asahan dapat berjalan Baik, Jujur dan Adil agar terpilih pemimpin sesuai keinginan masyarakat Kabupaten Aaahan’

Kunjungan Komisi II DPR RI dan rombongan di Kabupaten Asahan langsung sambut oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, MSi, Forkopimda, Asisten dan Staf Ahli Bupati Asahan Pimpinan OPD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta Camat se-Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati bersama Sekretaris Daerah turut memberikan Cinderamata kepada DR Junimart Girsang Anggota Komisi II DPR RI dan sebaliknya Junimart Girsang juga turut memberikan cinderamata kepada Bupati Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Kajari, Danlanal TB/AS, Ketua Pengadilan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu..(Nz)

Share this Article
Leave a comment