Bupati Asahan Minta Penyaluran Sembako dari Pemprovsu Selesai Pekan Ini

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, meminta penyaluran 63.768 paket sembako bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) dapat selesai akhir pekan ini.

Hal tersebut diungkapkannya, saat meninjau kesiapan tim penyalur bantuan sembako di Gudang Kargo Komplek Terminal Madya, Kota Kisaran, Rabu (27/05/2020) pagi.

“Saya minta penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk masyarakat Asahan harus segera didistribusikan sesuai jadwal yang telah direncanakan. Paling lama harus selesai Jumat (29/05/2020) pekan ini,” seru Surya.

Secara khusus dia mengkritik kinerja tim penyalur sembako. Apalagi proses pengemasan paket sembako berjalan sangat lambat, karena baru 7 ribu paket sembako selesai dikemas dari total 63.768 paket yang akan disalurkan.

Selain itu, Surya mengharapkan pihak kepolisian dan TNI turutserta melakukan pengawasan. Sehingga penyaluran paket bantuan dapat tepat sasaran, serta diterima masyarakat dengan jumlah dan komposisi yang sesuai.

“Alhamdulilah, jumlah bantuan setelah kita cek hari ini, sudah sesuai ukuran berat dan jumlahnya. Kebetulan yang kita cek ini hanya sampelnya saja. Untuk itu sayatetap minta aparat untuk dapat mengawasinya,” seru Surya.

Di sisi lain dia pun turut mengingatkan jajarannya untuk lebih teliti. Apabila jumlah, berat, dan komposisi paket bantuan sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, maka harus dikembalikan kepada penyedianya.

Dalam hal ini, kata Surya, setiap paket bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara masing-masing berisi beras 10 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula 2 kiligram, dan mie instan 20 bungkus.

“Setelah selesai penyaluran bantuan sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, rencananya akan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Dimana menurutnya, bantuan sembako dari APBD Kabupaten Asahan akan disalurkan kepada warga Kabupaten Asahan terdampak COVID-19, termasuk mereka yang belum terdata sebagai penerima bantuan dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah provinsi.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Asisten I Sekdakab Asahan Bidang Pemerintahan, Asisten II Sekdakab Asahan Bidang Ekbang, Kadis Kominfo, Kabag Pemerintahan Setdako Asahan, dan Camat Kisaran Timur. (nz)

Share this Article
Leave a comment