Bupati Asahan Bertanam Padi, 2.025 Hektare Sawah Terima Bantuan Benih

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya bsc, berkesempatan mengikuti kegiatan penanaman padi sawah secara serentak di areal pertanian Desa Serdang, Kecamatan Meranti, Kabuoaten Asahan, Jumat (12/06/2020) pagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan, H Surya BSc, menegaskan komitmen Pemerintah Republik Indonesia dalam upaya mewujudkan kemandirian ekonomi di bidang pertanian.

Hal tersebut penting diwujudkan, demi menggerakkan sektor ekonomi strategis domestik, dengan menitikberatkan pada kedaulatan pangan dan mensejahterakan petani.

“Saat ini, kita sedang dilanda wabah Covid-19. Pemerintah sendiri dihadapkan pada dua tantangan besar, yaitu di sektor pertanian guna mencukupi pasokan pangan dengan harga terjangkau, dan sisi lain kesejahteraan petani juga harus diperhatikan,” terangnya

Menyikapi kondisi tersebut, Surya mengaku Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian terus berupaya melakukan berbagai terobosan guna meningkatan produksi pangan, serta mewujudkan program percepatan swasembada pangan nasional.

Demi mendukung program tersebut, saat ini Pemerintah Kabupaten Asahan sedang mengupayakan pembangunan jaringan irigasi dari Sei Silau, demi meningkatkan debit air Sungai Bunut. Sehingga upaya ini diharapkan mampu meningkatkan sumber air untuk lahan persawahan di Kecamatan meranti dan Kecamatan Rawangpanca Arga.

TAGGED:
Share this Article
Leave a comment