Abang Becak Dapat Bantuan Sembako Dari Dokter di Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Beruntung nasib abang becak yang melintas di Kantor SekretariatĀ IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cabang Binjai diĀ Jalan T Imam Bonjol Nomor 69, Kota Binjai, Rabu (8/4) pagi. Mereka satu persatu dipanggil untuk diberikan bantuan sembako dari para dokter di Kota Binjai.


Menurut Ketua IDI Cabang Kota Binjai, dr Evan Doni, aksi kemanusiaan berbagi kepada penarik betor ini dilakukan spontanitas. Artinya, tanpa perencanaan jauh hari sebelumnya.


“Kegiatan kami hari ini spontanitas untuk berbagi kepada masyarakat yang terkena dampak Virus Corona atau Covid-19. Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban mereka dan keluarganya yang terkena dampak Virus Corona,” kata Evan didampingi Wakil Ketua IDI Cabang Kota Binjai, dr Melyana Bangun.


“Kami dari IDI Cabang Binjai memberikan bantuan sembako. Di dalamnya, juga ada masker. Langsung dipakai ya maskernya, supaya kita semua tidak tertular dan menulari,” kata Melyana.

Sasaran kepada penarik Betor diambil karena mereka salah satu masyarakat yang terkena dampaknya langsung. Sebab, pesan Presiden Joko Widodo yang diteruskan kepada bupati/wali kota sudah menyerukan untuk pembatasan keluar rumah dan berkumpul.


“Hari ini kami membagikan 30 paket sembako dan di dalamnya juga berisikan masker. Diharapkan, masker yang kami bagi dapat dimanfaatkan oleh abang-abang becak kita di Kota Binjai. Gunakan masker agar dapat memutuskan mata rantai dari penularan dan penyebaran Virus Corona,” seru dia.


Dia juga mengajak, agar masyarakat dapat mengurangi aktivitas di luar rumah. Ini sejalan dengan seruan sekaligus imbauan Presiden Joko Widodo untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19.
“Kalau yang tidak dianggap perlu sekali, lebih baik di rumah saja. Dan yang paling penting adalah, memakai masker kalau memang keluar rumah serta rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (dian)

Share this Article
Leave a comment