Asahan Terima Bantuan APD dan BHP dari BAZNAS

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

ASAHAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dan bahan habis pakai (BHP) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Asahan, Selasa (19/05/2020).

Bantuan berupa 10 ribu lembar masker bedah, 100 lembar masker N95, 800 unit RDT Test Covid-19, 50 buah kacamata pelindung, 50 helai baju dekontaminasi, dan 6 ribu sarungtangan karet diserahkan Kepala BAZNAS Kabupaten Asahan, Ir H Ansyari Margolang, kepada Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Surya BSc, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.

Kepala BAZNAS Kabupaten Asahan, Ir H Ansyari Margolang, mengakui, pihaknya saat ini telah membentuk 36 UPZ (unit pengumpul zakat) dan 242 UPZ masjid dan musala, yang berfungsi untuk membantu BAZNAS melaksanakan fungsi pengumpulan dan pendistribusian zakat, infaq, dan sedekah.

“Pembentukan UPZ sendiri dilakukan berdasar Undang-Undang Nomor: 23 Tahun 2011 tentang pengelolaan zakat,” terangnya.

Secara khusus Ansyari menghimbau Umat Islam di Kabupaten Asahan agar menyegerakan pembayaran zakat fitrah dan zakat harta, serta menyingsihkan sebagian rezeki untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama para warga terdampak pandemi Covid-19.

Terkait hal itu pula dia pun mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Share this Article
Leave a comment