Gubsu Terima Bantuan 10 Ton Gula Pasir dari PTPN II

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara, menerima bantuan 10 ton gula pasir dari PT Perkebunan Nusantara II (PTPN II), untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung Direktur Utama PTPN II, M Iswan Achir, didampingi Direktur Komersil, Muhammad Arwin Nasution, Direktur Operasional, Marisi Butarbutar, Sekretaris Perusahaan, Irwan, dan Humas, Sutan BS Panjaitan, di Pendopo Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jumat (15/05/2020).

“Bantuan ini saya terima dan akan kami salurkan kepada mereka yang memang berhak menerimanya. Terima kasih atas bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya,” ungkap Edy.

Secara khusus, dia juga mengapresiasi dukungan PTPN II karena bersedia menjadikan RS GL Tobing, Tanjungmorawa, sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19. Bahkan hingga kini RS GL Tobing, masih digunakan untuk menampung dan merawat pasien Covid-19.

Sementara itu, Direktur Utama PTPN II, M Iswan Achir, melalui Sekretaris Perusahaan, Irwan, mengatakan, bantuan 10 ton gula pasir tersebut merupakan hasil produksi sendiri. Jika harga gula pasir Rp 12 ribu per kilogram, maka nilai total bantuan pohaknya itu mencapai Rp125 juta.

Langkah itu sendiri, kata Irwan, merupakan kebijakan direksi, dalam upaya membanyu meringankan beban masyarakat Sumateta Utara yang mengalami penurunan daya beli dan kemampuan ekonomi karena terdampak pandemi Covid-19.

Share this Article
Leave a comment