6 TKI Asal Binjai Berhasil Dipulangkan ke Tanah Air

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJA – Kabar gembira datang hari ini. Keenam TKI asal Binjai yang terjebak di Ukraina sudah berhasil dipulangkan ke tanah air.

Hal itu disampaikan Kadis Sosial Pemko Binjai, Amransyah SE, Selasa (22/3/2022) siang. Keenam TKI tersebut sudah tiba di bandara Kuala Namu International Airport (KNIA).

“Ini kami lagi dalam perjalanan ke Kota Binjai dari bandara Kualanamu,” katanya.

Beliau mengapresiasi kerja keras pihak KBRI di Ukraina yang berhasil memulangkan Keenam TKI tersebut ke tanah air. Dimana, seperti diketahui upaya pemulangan para TKI mengalami proses yang sulit karena Ukraina sedang dilanda operasi militer Rusia.

“Kami tentunya sangat berterima kasih sekali kepada pihak KBRI,” ujarnya. 

Keenam TKI yang berhasil dipulangkan antara lain. M Aris Wahyudi, Rian Jaya Kesuma, keduanya warga Jalan Dr Wahidin, SM Rejo, Binjai Timur. Lalu, Agus Alfrian warga Jalan Danau Tempe, Binjai Timur, Sabdiyago Syahfitra warga Jalan Soekarno Hatta, SM Rejo, Binjai Timur, Iskandar, SM Rejo, Binjai Timur dan Raga Prayuda, Jalan P Kemerdekaan, Kel. Cengkeh Turi, Binjai Utara.

“Keenam warga kita pulang dalam keadaan sehat walafiat,” ujarnya.

Sebelumnya dikabarkan viral video di media sosial Instagram akun seputarbinjai yang emperlihatkan kondisi keenam TKI yang meminta tolong untuk segera dipulangkan ke tanah air.

Mereka sudah berada di Ukraina, tepatnya di Kota Chernihiv atau dua jam perjalan dari Kiev, Ibu Kota Ukraina sejak tahun 2018 dan bekerja di pabrik plastik. (Bay)

Share this Article
Leave a comment