500 Guru Mengaji Terima Bantuan Bahan Makanan

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara menyalurkan bantuan 500 paket bantuan bahan makanan kepada Keluarga Besar Al-Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara, terutama mereka yang berprofesi sebagai guru mengaji.

Seluruh paket bantuan itu diserahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, kepada Sekretaris PW Al-Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara, Alim Nur Nasution, di Kantor PW Al-Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara, Senin (11/05/2020).

Dalam hal ini, setiap paket bantuan bahan makanan yang disalurkan itu masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, bubuk teh, dan telur ayam, termasuk masker.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara, Baharuddin Siagian, mengatakan, 500 paket bantuan bahan makanan itu adalah sumbangan dari pihak perorangan, komunitas, dan lembaga, yang dihimpun oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Ppmrovinsi Sunmatera Utara.

“Sesuai arahan Bapak Gubernur, bantuan serupa juga disalurkan kepada panti asuhan, serta organisasi kemasyarakatan berbasis agama seperti Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) dan Perwakilan Umat Budha Indonesia (WALUBI), termauk pula pramuka,” ungkapnya.

Menyikapi bantuan tersebut, Sekretaris PW Al-Jamiyatul Washliyah Sumatera Utara, Alim Nur Nasution, mengaku bersyukur, dan mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

“Hari ini juga seluruh paket bantuan tersebut kami serahkan langsung kepada Keluarga Besar Al Washliyah, terutama para guru mengaji di Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang, yang mengalami penurunan kemampuan ekonomi akibat pandemi Covid-19,” ujarnya. (zf)

Share this Article
Leave a comment