322 Warga Langkat Terima Kunci Rumah Dari Program BSPS

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri acara zikir akbar dan muhasabah akhir tahun 2022 sekaligus penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada penerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) sebanyak 322 unit, bertempat di Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Langkat, Jumat (30/12/2022).

Giat bertama “evaluasi diri untuk meningkatkan iman dan taqwa serta peduli membangun negeri”.

Camat Babalan Fajar Aprianta Sitepu mengatakan acara ini dibuat untuk seluruh masyarakat Babalan dalam mengarungi tahun baru 2023 yang akan datang. Ia juga mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Babalan kepada Plt Bupati Langkat yang telah banyak membantu pembangunan jalan di wilayahnya.

“Masyarakat Babalan sangat berterimakasih kepada Pak Plt Bupati Langkat yang telah banyak membangun jalan di Kecamatan Babalan. Kami mendo’akan agar Pak Syah Afandin diberi kelancaran dalam memimpin Langkat hari ini dan yang akan datang,” pungkasnya.

Selanjutnya penyerahan kunci rumah secara simbolis kepada lima warga yang menerima bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) tahun anggaran 2022. Total ada 45 unit rumah yang mendapat program BSPS di Kecamatan Babalan, dengan rincian sebanyak 20 rumah di Desa Teluk Meku, 10 rumah di Desa Pelawi Selatan, dan 15 rumah di Desa Securai Utara.

Para penerima manfaat bantuan stimulan perumahan swadaya sangat berterimakasih dan bersyukur mendapat perhatian dari Plt Bupati Langkat untuk perbaikan rumah mereka. Mereka mendo’akan dan memberi dukungan kepada Syah Afandin untuk terus memimpin Langkat yang akan datang.

Syah Afandin mengatakan dirinya melalui Pemkab Langkat akan terus memberikan perhatian kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Bersyukur kita pada hari ini dapat melaksanakan dzikir akbar serta penyerahan rumah layak huni dalam program BSPS sebanyak 322 unit. Bagi bapak ibu yang mungkin belum masuk pada tahapan ini untuk sabar, kita akan tetap memberikan perhatian sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan,” ujarnya.

Lanjutnya ia mengajak kepada seluruh jama’ah untuk bersama mendoakan yang terbaik bagi Kabupaten Langkat tahun depan. “Mari kita doakan bersama keselamatan untuk Langkat yang tepat 17 Januari 2023 nanti menginjak usia 273 tahun, agar terhindar dari musibah bencana, makmur masyarakatnya, serta dapat terus mengayomi masyarakat hingga ke pelosok daerah,” ajaknya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan melalui Plt Kadis Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Langkat, H Sujarno SSos bahwa Pemkab Langkat telah melakukan kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni program BSPS tahun anggaran 2022.

“Perlu disampaikan Pemkab Langkat telah menyalurkan bantuan BSPS kepada 15 kecamatan dengan total 572 unit rumah dan terealisasi sebanyak 568 rumah,” jelasnya.

“200 rumah bersumber dari APBN, 50 rumah bersumber APBD Provinsi, dan 322 rumah APBD Langkat,” lanjutnya.

Terakhir mewakili tokoh masyarakat Babalan, Aminsyah memberikan ucapan terimakasih yang besar atas kehadiran dan perhatian Plt Bupati Langkat ditengah padatnya kegiatan beliau.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Langkat Dr Doni Setha beserta anggota DPRD lainnya, Pimpinan Zikir Al-Firdaus Ustadz H Ismet Solihin, Ustadz Nyak Cut Syahril, perwakilan Danyonif Marinir 8 Harimau Putih, Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP dan jajaran KPD Pemkab Langkat lainnya, perwakilan Kapolsek dan Danramil Babalan, Camat se-Langkat, dan tokoh agama serta pemuda Babalan. (bay)

Share this Article
Leave a comment