3.017 Paket Sembako Disalurkan untuk Sopir Angkutan Umum di Sumut

admin dirma
admin dirma
4 Min Read

Dia mengaku, seluruh bantuan tersebut bersumber dari hasil kerjasama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara dengan PT Astra Finance, dan diserahkan kepada Ketua DPD Organda Sumatera Utara, Haposan Sialagan, di halaman kantor Dinas Perhubungan Sumatera Utara, Jumat (15/05/2020).

Serah-terima paket bantuan sembako turut disaksikan perwakilan PT Astra Finance, Ruth Silitonga, Ketua DPC Organda Kota Medan, Jaya, serta 75 perwakilan sopir di bawah naungan Organda Sumatera Utata.

“Ini semua terwujud atas kerja sama kita dengan PT Astra Finance. Sehingga saudara kita para sopir angkutan umum dapat terbantu. Apalagi saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, mereka tentu mengalami penurunan pendapatan karena semakin minimnya jumlah penumpang,” terang Rohani.

Sebaliknya, Ketua Organda Sumatera Utara, Habisan Sialagan, mengakui seluruh bantuan sembari tersebut sangat berarti bagi para sopir dan juga orang-orang yang berkecimpung di sektor jasa transportasi darat.

Dia turut berharap bantuan tersebut tidak hanya sekali ini saja diterima pihaknya. Sebab selama pandemi Covid-19, diakuinya pendapatan para sopir dan orang-orang yang berkecimpung di sektor jasa angkutan umum memang menurun drastis.

“Saya mewakili teman-temann lainnya mengucapkan banyak terima kasih. Harapan kami, bantuan sejenis tidak hanya sekali ini saja. Sebab sopir, kondektur, dan orang-orang di sektor jasa transportasi darat, sangat terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19,” terang Haposan. (zf)

Share this Article
Leave a comment