Pemkab Asahan Kirim 16 Orang ikut Pelatihan di BBPLK Bekasi

ASAHAN-Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Asahan yang memiliki daya saing di dunia ketenagakerjaan atau dunia kewirausahaan. Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan kembali mengirimkan 16 orang peserta ikut pelatihan di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi.

Peserta yang dikirim tersebut adalah peserta yang telah dinyatakan lulus seleksi pelatihan di Medan dari 32 orang yang ikut test.

Penjelasan tersebut dikatakan Kepala Dinas Ketenagakejaan Kabupaten Asahan Budi Anshari melalui Seketarisnya Meilina Siregar saat melepas keberangkatan 16 orang peserta ke BBPLK Bekasi bertempat di ruang kerja Bupati Asahan, Jumat (14/02/2020).

“Mereka 16 orang yang dikirim, nantinya sebanyak 5 orang ikut pelatihan jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 orang TIK/Desain Grafis dan 6 orang lagi ikut pelatihan elektronika/teknisi Telekomunikasi,” ucap Meilina.

Meilina berharap dengan dikirimnya 16 orang peserta ikut pelatihan di BBPLK Bekasi supaya hasilnya kedepan dapat membuka lapangan pekerjaan dengan ilmu yang diperoleh.

Artinya hasil pelatihan nantinya dapat dikembangkan dan diterapkan untuk menciptakan lapangan kerja sehingga jumlah pengangguran di Kabupaten Asahan dapat berkurang harap Meilina.

Sementara itu Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan agar 16 orang peserta yang dikirim ke BBPLK Bekasi dapat mengikuti pelatihan dengan baik.

“Saya minta para peserta dapat mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi dengan baik. Agar para peserta nantinya memiliki kualitas SDM dan ilmu untuk mengembangkan dunia usaha maupun menciptakan lapangan kerja”kata Bupati

Masih dituturkan Bupati, apa yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan ini adalah merupakan suatu bentuk kepedulian untuk terus dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Asahan untuk mewujudkan masyarakat Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

“Intinya, saya minta jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah didapat sehingga berguna bagi masyarakat”ucap H Surya

Dalam kesempatan tersebut Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan,Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Kasie Penempatan Tenaga Kerja.

Dinas Ketenagakerjaan dalam acara tersebut juga turut menyerahkan sertifikat BNSP kepada 127 orang secara simbolis..(NZ)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: