STMIK Kaputama Binjai Gelar Workshop Robotik Pintar

Dirmanews.com,BINJAI: STMIK Kaputama bekerjasama dengan Politeknik Ungku Omar (Malaysia) menggelar workshop robotik pintar di Gedung STMIK Kaputama, Jl. Veteran, Kec. Binjai Kota, Kamis (04/10) siang. Workshop robotik pintar ini merupakan rangkaian agenda nota kesepahaman (Note Of Understanding) antara Politeknik Ungku Omar (Malaysia) dengan STMIK Kaputama Binjai sesuai perjanjian kerjasama penyelenggaraan pelaksanaan kegiatan bersama.

Workshop robotik ini diikuti 300 peserta yang terdiri dari pelajar SMA, Mahasiswa dan anggota DPD PDRI Binjai-Langkat. Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk memotivasi generasi muda untuk mencintai teknologi dan sains.

Dalam kegiatan itu, pihak penyelenggara memberikan ilmu pengetahuan sekaligus memperlihatkan hasil ciptaan robot pintar berteknologi cerdas versi 4.0 ai yang memiliki kemampuan dapat bermain bola. Robot pintar itu sendiri merupakan hasil rancangan Artificial Intelegence (pembuatan mesin untuk mengotomatisasikan tugas-tugas yang membutuhkan perilaku cerdas).

“ Peserta workshop dikenalkan dengan Artificial Intelegence. Sistem ini diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin atau robot agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia, “ kata Kepala STMIK Kaputama Binjai Budi Serasi Ginting S.Kom, M.Kom melalui Ir.H Herri Trisna Frianto ST.MT kepada wartawan.

Dijelaskan Herri, nantinya peserta workshop juga berkesempatan dapat mengikuti souft course atau kursus pendek di Malaysia. Sehingga kedepan mereka akan mampu melahirkan teknologi yang berbasis sistem Artificial Intelegence.

” Kami sangat bersyukur atas kunjungannya dan mendukung sekali kegiatan ini. Karena ilmu yang diperoleh sangat bermanfaat terhadap peserta terutama dalam bidang penelitian dan teknologi cerdas, ” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, kepengurusan DPD PDRI (Persatuan Dosen Republik Indonesia) Binjai-Langkat priode 2018-2023 juga secara resmi dibentuk. Berdasarkan SK DPW Nomor : 01/K/SK/DPW-PDRI/X/2018 diputuskan struktur dan personalia DPD PDRI Binjai – Langkat sebagai Ketua Akim Manaor Hara Pardede ST, M.Kom, Wakil Ketua, Hadi Widodo, Sekretaris Novriyenni, M.Kom dan Bendahara Yani Maulita, M.Kom.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: