Warga Binjai Kini Sudah Bisa Bayar Tagihan Air PAM di Kantor Pos

admin dirma
admin dirma
1 Min Read

BINJAI – PDAM Tirtasari Kota Binjai bekerjasama dengan PT. POS Indonesia secara resmi membuka sistem layanan pembayaran tagihan pemakaian air pelanggan baik secara online maupun offline melalui kantor pos. Program ini dapat diharapkan dapat membantu memudahkan pelanggan untuk membayar tagihan pemakaian air.

“Selama ini sistem pembayarannya kan dilakukan secara offline. Itu pun harus menunggu petugas kami terlebih dahulu yang datang ke rumah-rumah pelanggan untuk mengutip biaya tagihan. Nah sekarang kan sudah era digitalisasi. Makanya kami manfaatkan sistem digitalisasi untuk memudahkan pelanggan membayar tagihan air dari kantor pos, bisa secara online maupun offline,” kata Direktur PDAM Tirtasari Kota Binjai, Ir. Taufik ST, IPM, Asean Eng, Kamis (12/5/2022) siang.

Taufik menjelaskan dengan adanya sistem ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para pelanggan untuk membayar tagihan pemakaian air sesuai waktu. Tanpa harus takut lagi telat membayar karena alasan menunggu kedatangan petugas ke rumah.

“Kalau begini kan lebih efektif dapat membantu pelanggan yang ingin membayar tanpa harus lagi menunggu kedatangan petugas ke rumah,” ujarnya. (bay)

Share this Article
Leave a comment