Walikota dan Ketua TP.PKK Hadiri Peringatan HGN ke 60 kota Binjai

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI-Wali kota Binjai H.M.Idaham,SH.M,Si bersama dengan Ketua TP. PKK kota Binjai Hj. Lisa Andriani menghadiri acara peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 tahun 2020 kota Binjai di Lapangan MTQ, Jl. Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kec. Binjai Timur, Jum’at (14/02/2020)

Dalam sambutannya, wali kota Binjai mengatakan peringatan HGN ke 60 tahun 2020 ini merupakan bentuk upaya mengkampanyekan kesadaran gizi di tengah masyarakat serta diharapkan dapat mendorong masyarakat menyadari akan pentingnya pemahaman gizi dan meningkatkan pengetahuan generasi milenial untuk sadar gizi dan kesehatan.

“Saya berharap dengan peringatan HGN ini masyarakat kota Binjai dapat berkomitmen untuk menggalakkan gerakan hidup sehat dan terus berupaya memenuhi gizi seimbang bagi diri dan keluarga”, ujar Idaham

Dikesempatan yang sama Ketua TP. PKK kota Binjai Hj. Lisa Andriani menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang sedang dihadapi 3 masalah kesehatan yakin Stunting, tubuh kurus yang masih tinggi, obesitas dan kekurangan gizi mikro masih menjadi tantangan besar.

“Generasi milenial sebagai aset bangsa di masa depan perlu dipersiapkan sebagai modal sumber daya manusia, maka dari itu generasi milenial harus diberikan gizi optimal”, jelas Lisa

Lisa menambahkan pentingnya pemahaman gizi optimal tentu akan memberikan andil dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia, terkhusus di kota Binjai.

“Peringatan hari gizi nasional tahun 2020 merupakan momentum yang tepat dalam menggalang kepedulian dan meningkatkan komitmen membangun gizi yang baik bagi generasi milenial”, ujarnya.

“Generasi milenial harus mengatur pola makan, perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur, rutin berolahraga serta istirahat yang cukup sehingga akan lahir generasi yang unggul dan berkualitas”, sambung Lisa.

Peringatan HGN ini juga dimeriahkan dengan Lomba Menu Isi piringku Dengan Oemanfaatan Hasil Perkarangan Rumah dan Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak se kota Binjai.(dani)

Share this Article
Leave a comment