Wali Kota Tepung Tawari 125 Jamaah Haji Kota Binjai : “Doakan Kami dan Kota Ini”

admin dirma
admin dirma
3 Min Read

BINJAI – “Jangan lupa doakan kami disini, dan Kota Binjai yang kita cintai semoga makin maju dan kesejahteraan rakyatnya semakin meningkat, hidup berbudaya, dan religius,” ucap Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP saat membuka Manasik Haji Akbar dan Tepung Tawar Calon Jamaah Haji Kota Binjai, di Pendopo Umar Baki, Senin (6/6/2022). 

Sebanyak 125 jamaah haji berasal dari Kota Binjai mengikuti manasik haji yang akan dilaksanakan selama dua hari di tingkat Kota Binjai, dan di tingkat kecamatan. 

Wali Kota Binjai berharap, dengan pelaksanaan manasik haji dan tepung tawar calon jamaah haji Kota Binjai tahun 2022 ini dapat meningkatkan pemahaman tentang ibadah haji serta terwujud nya haji yang mabrur dan mabrurah. 

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan, sebagai salah satu dari lima pondasi tegaknya agama islam pelaksanaan ibadah haji memang memiliki keistimewaan tersendiri, terutama pasca pandemi Covid-19 yang membuat Arab Saudi menutup sementara kegiatan haji. 

“Maka bersyukur dan berbahagialah bagi saudara-saudara kami calon jamaah haji Kota Binjai yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi tamu Allah pada musim haji tahun ini,” ucap Wali Kota. 

Wali Kota juga mengingatkan para calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan selama berada di tanah suci. Terlebih lagi rangkaian ibadah haji tahun ini yang jatuh pada puncak musim panas dan dihadapkan pada suhu yang cukup ekstrem. “Jaga kesehatan, banyak minum agar tidak dehidrasi selama disana,” tandasnya. 

Ia pun mengingatkan para calon jamaah haji untuk senantiasa menghormati tradisi maupun kebiasaan yang berlaku di negara lain. Sebab menurutnya, jamaah haji merupakan duta bangsa yang akan terlibat pergaulan dengan masyarakat dunia selama berada di tanah suci. 

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Binjai, saya mengucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji kepada jamaah calon haji Kota Binjai, dan nantinya tiba kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” ucap Wali Kota. 

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Binjai H. Rizky Yunanda Sitepu, STP. MP., Ketua DPRD Kota Binjai H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST., Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K. MH., Dandim 0203/Langkat Letkol. Inf Wisnu Joko Saputro, Kakan Kemenag Kota Binjai Drs. H. Saparuddin, MA., Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos., Kajari Kota Binjai Muhammad Husein Admaja, SH. MH., Ketua Pengadilan Agama Kota Binjai Helmilawati, SH.I., M.A., Kadishub Binjai Chairin F. Simanjuntak, S.Sos., MM., Ketua TP. PKK Kota Binjai Dra. Hj. Nurhayati Simanjuntak, Ketua I TP PKK Kota Binjai Winda Widya Sebayang, SE., Ketua Dharma Wanita Kota Binjai Ade Irma Irwansyah Nasution, Ketua MUI Kota Binjai, serta para Alim Ulama Kota Binjai.(nov)

Share this Article
Leave a comment