Soal Sepatu Rusak, Dispora Binjai Ganti Sepatu Baru

admin dirma
admin dirma
2 Min Read

BINJAI – Pasca disoal tentang sepatu latihan peserta Paskibraka yang rusak, pihak pemerintah melalui Dispora Binjai langsung bergerak cepat. Sebanyak 100 anggota Paskibra diundang ke Dispora Binjai untuk menerima sepatu baru dengan kualitas yang lebih bagus, Rabu (4/8/2021) siang.

“Pastinya senanglah karena sepatu yang kemarin sudah diganti dengan yang baru ini. Dan kualitasnya bagus kok,” kata Sabila, pelajar SMAN 1 Binjai.

Sebelumnya viral di media sosial facebook tentang postingan sepatu milik anggota Paskibraka Binjai yang rusak saat menggelar latihan di Lapangan Merdeka. Dalam postingan itu terlihat salah seorang anggota Paskibraka memperlihatkan tapak sepatunya yang lepas.

Hal ini pun langsung ramai diperbincangkan di medsos. Para netizen banyak yang mempertanyakan tentang kualitas sepatu.

Sekilas terlihat sepatu berwarna merah yang dipakai anggota Paskibraka memang berkualitas rendah. Seperti sepatu murah kebanyakan yang banyak dijual dipinggir jalan.

Kadispora Binjai, Nani Sundari saat ditemui menjelaskan sepatu rusak yang sempat diributin kemarin, kini sudah diganti dengan yang baru.

“Begitu kita dapat laporan tentang sepatu yang rusak, langsung kita panggil pihak rekanan untuk mengganti seluruh sepatu dengan kualitas yang lebih bagus,” ujarnya.

Nani meminta maaf atas kejadian ini. Karena tidak menyangka sepatu yang diterima sebelumnya diketahui dalam keadaan bagus. Tapi setelah dipakai ternyata ada beberapa yang rusak.

“Kalau sepatu yang sekarang ini jauh lebih bagus dan mudah-mudahan tidak ada yang rusak,” ucapnya.

Informasi berhasil diperoleh, sebanyak 100 sepatu yang dibagikan untuk keperluan latihan anggota Paskibraka Binjai. Ditaksir harga setiap sepatu dibeli seharga Rp 280 ribu yang dikerjakan oleh pihak rekanan bernama CV Sisda dari Medan.(bay)

Share this Article
Leave a comment